Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image MTs Negeri 1 Pati

Tim Robotik MTsN 1 Pati Borong Medali IYRC 2021 Korea

Eduaksi | Friday, 15 Oct 2021, 19:39 WIB

Pati - Dua tim robotik MTsN 1 Pati berhasil menyabet medali emas dan perunggu kategori Robot Creation pada kompetisi robotik tingkat Internasional, International Youth Robotic Competition (IYRC) 2021 yang diselenggarakan oleh International Youth Robot Association (IYRA) Korea, tanggal 21-23 Agustus lalu.

"Alhamdulillah Wasyukrulillah setelah berjuang sedemikian rupa, tim robotik MTsN 1 Pati bisa berkompetisi di ajang International dan memperoleh hasil yang membanggakan," ujar Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati. Sebagai rasa terima kasih atas perjuangan mengharumkan nama Bangsa Indonesia dan Madrasah khususnya. Syafak secara pribadi memberikan reward kepada perwakilan peraih juara dalam ajang kompetisi tersebut. "Sekali lagi terima kasih kepada anak-anakku dan juga guru pembimbing yang tidak kenal lelah. Para guru, pegawai, dan keluarga besar MTsN 1 Pati, terima kasih atas doa dan dukungannya. Semoga hasil ini, mbarokahi bagi kita semua terutama MTsN 1 Pati," tuturnya.

Kedua tim yang terdiri dari Septiandro Surya Dewangga dan Rifqi Haidar Azkiya peraih medali emas, Hafiz Ulumuddin Karim dan Sidqon Difa Hakim Al Karim peraih medali perunggu tergabung dalam program unggulan robotik madrasah. Sebelum akhirnya bisa menyandang sebagai juara, kedua tim ini telah dikarantina selama 10 hari untuk intensive training 18 jam sehari.

"Hasil tidak pernah menghianati usaha. Alhamdulillah, sangat bersyukur perjuangan kami tidak sia-sia. Semoga ke depannya tim kami bisa memberikan yang lebih baik lagi," ucap Muhammad Alie Muzakki, pembimbing robotik MTsN 1 Pati.

"Ini adalah keikutsertaan saya yang kesekian kalinya di ajang kompetisi robotik, tetapi untuk ajang internasional baru pertama kali. Senang sekali bisa mempersembahkan hasil terbaik kami untuk madrasah tercinta. Terima kasih atas doanya," kata Septiandro.

Para pemenang dari 14 Negara antara lain Russia, Colombia, Algeria, Indonesia, Malaysia, Thailand, India, Brazil, Uzbekistan, Mongolia, Guyana, Mexico, Laos, dan Vietnam, diumumkan secara langsung melalui web resmi iyrc.org pada 31 Agustus 2021. (TiM)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image