Wagub Tinjau PTM di Pangandaran, Pastikan Prokes Ketat

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di SMK Negeri 1 Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (25/10/2021).
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di SMK Negeri 1 Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (25/10/2021). | Foto: Denny Alung/Biro Adpim Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di SMK Negeri 1 Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (25/10). 

Berdasarkan hasil peninjauan, Uu menilau, PTM secara terbatas di SMK Negeri 1 Pangandaran berjalan baik dan memenuhi standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. 

"Saya datang ke sini sebagai tanggung jawab kami Provinsi Jabar terhadap pendidikan di sekolah tingkat atas, memastikan sarana dan prasarana di sekolah ini sudah sesuai dengan keharusan," ujar Uu dalam siaran persnya.

Uu pun mengimbau kepada siswa, guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). 

Selain meninjau pelaksanaan PTM secara terbatas, Uu memberikan arahan kepada kepala sekolah SMA/SMK/SLB di Kabupaten Pangandaran. Dalam arahannya, ia mendorong kepala sekolah untuk menghadirkan generasi muda yang berprestasi dan berakhlak. 

Kemudian, Uu juga meminta kepala sekolah dan guru untuk terus berinovasi dan berkolaborasi menghadirkan metode belajar yang kreatif. Tujuannya agar memudahkan para siswa mengikuti proses belajar. "Apalagi dalam era 4.0, persaingan semakin ketat, seleksi kehidupan semakin sulit. Orang tidak memiliki keunggulan dan jaringan akan termarjinalkan," katanya.

"Tolong kuasai teknologi, di berbagai bidang, semua sektor kehidupan tidak lepas dari teknologi," imbuhnya.  Selain itu, Uu berharap para siswa juga belajar untuk berinteraksi sosial dengan masyarakat. Sehingga, dapat berbagi peran di dalam kehidupan."Guru selain mengajar secara tekstual, juga harus kontekstual, guru harus jadi contoh bagi muridnya," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


PLN Sumut Beri Bantuan Rp 720 Juta di Dua Kabupaten

GeoDipa Gandeng JQR Gelar Gebyar Vaksinasi Tahap Kedua

Kehadiran Para Ayah Cegah Kekerasan di Sekolah

Pemprov Tawarkan Megaproyek Wana Wisata Ciater ke Investor

BPKH Siapkan Rencana Investasi dengan BUMD Provinsi Jabar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image