6.120 Anak Indramayu Alami Stunting 

Red: Ratna Puspita

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mencatat 6.120 anak di daerah tersebut mengalami
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mencatat 6.120 anak di daerah tersebut mengalami "stunting". Ilustrasi | Foto: Republika/Mardiah

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mencatat 6.120 anak di daerah tersebut mengalami "stunting", dan itu merupakan data terbaru. "Kasus 'stunting' sekarang ada 6.120 anak, dan itu merupakan data terbaru," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Deden Boni Koswara di Indramayu, Rabu (27/10).

Deden mengatakan, jumlah anak di Kabupaten Indramayu, data terakhir berada di angka 129 ribu dan dari jumlah tersebut 6.120 anak mengalami "stunting". Ia mengatakan banyak faktor penyebab "stunting" pada anak, di antaranya pernikahan dini, kekurangan gizi, kemiskinan, dan beberapa lainnya.

Baca Juga

Menurutnya, dari 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu, kasus "stunting" terbanyak terjadi di Kecamatan Balongan. Namun, ia tidak menyebutkan jumlahnya.

"Dari 31 kecamatan, yang terbanyak di Kecamatan Balongan," tuturnya.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, saat ini, Kabupaten Indramayu sedang fokus melakukan penurunan angka stunting dengan gencar kampanye hidup sehat. Selain itu Nina juga mengimbau, agar para ibu muda untuk mempersiapkan kehamilannya, hal ini untuk mengurangi terjadinya angka "stunting".

"Untuk ini muda harus dipersiapkan terlebih dahulu, ketika mau memiliki anak, agar pola asuhnya bisa lebih baik lagi," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Bappenas Dorong Keterlibatan Pemuda Terkait Perbaikan Gizi

Gandeng UNW, Pemkab Semarang Optimalkan Pencegahan Stunting

FAO: Produktivitas Pangan RI Harus Bisa Atasi Stunting

Ridwan Kamil Nyatakan Terus Komitmen Majukan Pesantren  

Ahli Gizi: Aceh Hadapi Masalah Malnutrisi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image