Nasdem: Mesin Parpol Harus Dipanaskan hingga Pemilu 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh usai menghadiri workshop Fraksi Partai Nasdem di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis (28/10).
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh usai menghadiri workshop Fraksi Partai Nasdem di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis (28/10). | Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para kader Partai Nasdem diminta untuk tidak mempercayai seluruh hasil survei terkait elektabilitas partai. Meskipun, hasil survei itu menunjukkan elektabilitas yang tinggi dari partai yang akan berusia 10 tahun itu.

"Momentum 2024 ini adalah momentum paling terbaik membangun pondasi landasan partai ini, untuk bisa tetap eksis satu abad ke depan," ujar Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dalam workshop nasional di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis (28/10).

Karena itu, tegas dia, partainya harus dapat berbicara banyak di pemilihan umum (pemilu) 2024. Menurutnya, dengan militansi kader, Partai Nasdem akan berada di posisi tiga besar dalam kontestasi mendatang.

"Atas tekad dan semangat militansi kita bersama, kabar baik yang kita tunggu adalah partai ini akan berada di komposisi tiga besar," ujar Surya.

Kader yang militan, kata Surya, adalah yang diperlukan Partai Nasdem untuk mencapai target tersebut. Tanpa hal tersebut, menurutnya, sebanyak 100 wakil ketua umum pun tak akan cukup tanpa militansi tersebut.

"Saudara harus punya spirit, keyakinan, dan semangat yang militansi. Seberat apapun medan kompetisi perjuangan yang dihadapi, saudara harus berjuang dengan spirit dan semangat militan," ujar Surya.

Dia berujar, sebagai partai politik tentu harus selalu menjalankan konsolidasi. Mesin partai politik pun dimintanya untuk terus dipanaskan hingga Pemilu 2024.

Di samping itu, ia menilai partai politik tidak bisa menjalankan mesin partai hanya saat menjelang pelaksanaan pemilihan umum semata. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk mengkhianati suara rakyat.

"Jadi tidak bisa dia hanya menunggu di ujung ya. Bagaimanapun juga kerja dan mesin partai itu harus tetap hidup dia tidak boleh tertidurkan," ujar Surya.

Dia meminta, seluruh kader Partai Nasdem tak mempercayai seluruh hasil survei terkait elektabilitas partai. Meskipun, hasil survei itu menunjukkan elektabilitas yang tinggi dari partai yang akan berusia 10 tahun itu.

"Momentum 2024 ini adalah momentum paling terbaik membangun pondasi landasan partai ini, untuk bisa tetap eksis satu abad ke depan," ujar Surya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Golkar Ajak Konsolidasi, Surya Paloh: Nanti Kita Diskusi

Ini Masukan Bawaslu ke Timsel Penyelenggara Pemilu

Partai Buruh Resmikan 34 Komite Eksekutif Tingkat Provinsi

PPP: Pandemi Jadi Tantangan untuk Parpol

Airlangga Instruksikan Kader Mulai Panaskan Mesin Golkar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image