Kamis 28 Oct 2021 15:46 WIB

Nasdem Targetkan Posisi Tiga Besar di Pemilu 2024

Surya Paloh minta mesin partai terus dipanaskan hingga 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh usai menghadiri workshop Fraksi Partai Nasdem di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis (28/10).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh usai menghadiri workshop Fraksi Partai Nasdem di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis (28/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan bahwa partainya harus dapat berbicara banyak di Pemilihan Umum (pemilu) 2024. Menurutnya, dengan militansi kader, ia optimistis Partai Nasdem akan berada di posisi tiga besar dalam kontestasi mendatang.

"Atas tekad dan semangat militansi kita bersama, kabar baik yang kita tunggu adalah partai ini akan berada di komposisi tiga besar," ujar Surya Paloh dalam workshop nasional di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis (28/10).

Baca Juga

Kader yang militan, kata Surya, adalah yang diperlukan Partai Nasdem untuk mencapai target tersebut. Tanpa hal tersebut, menurutnya sebanyak 100 wakil ketua umum pun tak akan cukup tanpa militansi tersebut.

"Saudara harus punya spirit, keyakinan, dan semangat yang militansi. Seberat apapun medan kompetisi perjuangan yang dihadapi, Saudara harus berjuang dengan spirit dan semangat militan," ujar Surya.

Ia berujar, sebagai partai politik tentu harus selalu menjalankan konsolidasi. Mesin partai politik pun dimintanya untuk terus dipanaskan hingga Pemilu 2024. Di samping itu, ia menilai partai politik tidak bisa menjalankan mesin partai hanya saat menjelang pelaksanaan pemilihan umum semata. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk mengkhianati suara rakyat.

"Jadi tidak bisa dia hanya menunggu di ujung ya. Bagaimanapun juga kerja dan mesin partai itu harus tetap hidup dia tidak boleh tertidurkan," ujar Surya.

Ia meminta, seluruh kader Partai Nasdem tak mempercayai seluruh hasil survei terkait elektabilitas partai. Meskipun, hasil survei itu menunjukkan elektabilitas yang tinggi dari partai yang akan berusia 10 tahun itu.

"Momentum 2024 ini adalah momentum paling terbaik membangun pondasi landasan partai ini, untuk bisa tetap eksis satu abad ke depan," ujar Surya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement