Jumat 29 Oct 2021 08:56 WIB

Prudential Bantu Percepat Vaksinasi di Jabar

Vaksinasi adalah amunisi penting untuk keluar dari pandemi yang berkepanjangan.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menggelar Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. 
Foto: Istimewa
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menggelar Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. 

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Untuk mengakselerasi program vaksinasi Covid-19 nasional, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menggelar Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. 

Sentra vaksinasi ini, dibuat hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat.

Menurut Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, dr Dian Budiani, sentra vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Jawa Barat dengan melayani masyarakat Soreang yang belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera, kami senantiasa siap mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi. Terlebih lagi, kami percaya vaksinasi adalah amunisi penting untuk keluar dari pandemi yang berkepanjangan, dan kolaborasi erat beragam pihak dapat membantu menyukseskannya," ujar dr Dian Budiani, dalam siaran persnya, Jumat (29/10).

Dian mengatakan, sentra vaksinasi Prudential Indonesia pertama di PRU University, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, yang telah memberikan lebih dari 43 ribu dosis vaksin kepada lebih dari 23 ribu peserta program vaksinasi gratis pemerintah .

"Dengan semangat yang sama untuk memulihkan Indonesia, kami kembali membuka sentra vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang sejak Senin, 25 Oktober lalu. Selama empat minggu, kami menargetkan dapat memberikan 10 ribu dosis vaksin bagi masyarakat setempat," katanya.

Saat ini, jumlah cakupan vaksinasi di Indonesia masih harus terus ditingkatkan. Pada Oktober 2021 tercatat dari total 208,3 juta penduduk Indonesia, vaksinasi dosis pertama telah menembus lebih dari 100 juta penduduk  atau 48,11 persen. Sedangkan vaksinasi dosis kedua telah mencapai 27,62 persen target vaksinasi . Agar potensi penularan COVID-19 dapat ditekan, Prudential Indonesia mendukung pemerintah memberikan vaksinasi secara lebih luas, khususnya bagi masyarakat yang jauh dari perkotaan dan memiliki keterbatasan akses.   

Inisiatif Prudential Indonesia menghadirkan sentra vaksinasi di Soreang disambut antusias baik oleh pemerintah setempat maupun masyarakat. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, drg Grace Mediana Purnami, M.Kes, mengatakan, meskipun kasus Covid-19 tengah melandai, semua tidak boleh lengah dan harus terus memastikan masyarakat terlindungi secara lebih optimal dengan vaksinasi. 

Saat ini, kata dia, baru 51,23 persen masyarakat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung telah menerima vaksinasi dosis pertama. Pada akhir Oktober, pihaknya menargetkan meningkatkan capaian hingga 60 persen. 

"Keberadaan sentra vaksinasi Prudential Indonesia ini tentunya dapat mendukung kami untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, dan bersama-sama kita bisa mencapai target yang telah ditetapkan," katanya.

Menggunakan vaksin Pfizer, pemberian vaksin dosis pertama diagendakan berlangsung pada 25 Oktober-5 November dan dosis kedua pada 15-26 November. Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi hanya perlu membawa data diri seperti Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Pengenal yang masih berlaku, dan datang selama waktu operasional pelayanan, yaitu Senin-Jumat, pukul 08.00-13.00 WIB.

“Kehadiran Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang menegaskan komitmen Prudential Indonesia dalam berperan aktif melindungi dan mendampingi masyarakat Indonesia dalam berbagai situasi. Besar harapan kami masyarakat Soreang dapat memanfaatkan fasilitas ini, karena vaksin merupakan perisai yang tidak hanya bermanfaat bagi diri kita sendiri namun juga bagi mereka yang kita cintai,” papar Dian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement