Sabtu 30 Oct 2021 12:01 WIB

Jokowi Tiba di Roma akan Hadiri KTT G-20

Di sela KTT G-20 Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan pemimpin 6 negara.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
Presiden Joko Widodo.
Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta delegasi RI tiba di Roma pada Jumat (29/10) waktu setempat. Jokowi akan berpartisipasi pada KTT G-20 bersama dengan beberapa pemimpin negara lainnya.

"Presiden tiba di Roma dengan para delegasi untuk menghadiri KTT G-20 yang diselenggarakan pada 30-31 Oktober," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dalam press briefing secara virtual dari Roma, Sabtu (30/10).

Retno mengatakan, kegiatan Jokowi di Roma sangat padat untuk menghadiri beberapa pertemuan selain pertemuan utama KTT G-20. Jokowi akan menghadiri sesi diskusi mengenai Global Economy and Global Health. Selain itu, Jokowi juga akan menjadi pembicara di side event menyoal perempuan.

"Besok, Presiden juga akan menghadiri acara budaya dan jamuan makan malam yang akan dituan rumahi oleh Perdana Menteri Italia," ujar Retno.

Retno merinci, dalam kesempatan kunjungan luar negeri pertama presiden, di sela KTT G-20 Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan pemimpin enam negara. Diantaranya Australia, Prancis, India, Turki, Italia, dan World Bank.

"Kemungkinan akan terjadi perubahan di pertemuan bilateral karena masih ada beberapa permintaan, dan kita masih terus mencoba mencocokan baik jadwal presiden maupun pemimpin lainnya," ujar Retno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement