Persib Tundukkan Persipura 3-0

Red: Muhammad Fakhruddin

Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Dias berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/10/2021). Persib Bandung menang atas Persipura Jayapura dengan skor 3-0.
Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Dias berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/10/2021). Persib Bandung menang atas Persipura Jayapura dengan skor 3-0. | Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Tim Persib Bandung berhasil memenuhi ambisinya mempertahankan status nirkalah setelah menundukkan Persipura dengan skor telak 3-0 dalam laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam (30/10).

Pada babak pertama Persib langsung mengambil inisiatif serangan menekan barisan pertahanan Persipura hingga tercipta peluang emas di menit 14 melalui sepakan Wander Luiz yang memanfaatkan umpan Esteban Vizcarra sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persib. Unggul satu gol, tim Maung Bandung ini terus menekan Persipura dan kembali mendapat peluang di menit 30 melalui sundulan kepala Igbonevo, tetapi bola jatuh tepat di pelukan kiper Persipura Fitrul Dwi Rustapa.

Persib baru bisa menambah gol pada menit 34 melalui sundulan kepala Wander Luiz yang memanfaatkan umpan Zalmando sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Persipura yang tertinggal dua gol mengandalkan serangan balik cepat melalui pemain depannya, tetapi upaya mereka belum mampu menembus barisan pertahanan Persib. Kedudukan 2-0 untuk Persib ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persipura melakukan banyak perubahan strategi dengan mengganti beberapa pemainnya, di antaranya memasukkan pemain depan Gustavo dan menarik keluar Nelson Alom untuk menambah daya dobrak serangan Persipura.

Peluang Persipura terjadi pada menit 54 melalui sundulan kepala Donni Monim, tetapi bola mampu ditangkap kiper Persib sehingga belum mengubah kedudukan tetap 2-0 untuk Persib. Persib menambah gol untuk memantapkan kemenangan pada menit 88 melalui tendangan keras Geoffrey Gastillion, sehingga mengubah skor menjadi 3-0 untuk Persib.

Kedudukan 3-0 itu tetap bertahan hingga babak kedua usai. Dalam pertandingan itu, wasit Syaful Arif asal Jawa Timur mengeluarkan empat kartu kuning yakni untuk Donni Monim, M Tahir (Persipura), Nick Kuipers danEstaban Vizcarra (Persib).

Dengan kemenangan atas Persipura ini, Persib Bandung kini menggeser posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara dengan nilai sama 22 poin, tetapi selisih gol lebih baik. Sedangkan Persipura tetap di urutan 17 klasemen sementara dengan 5 poin.

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Pelatih Persib Puas Kinerja Anak Asuhnya Lawan Persipura

Tekuk Persipura, Persib Rebut Puncak Klasemen Liga 1

Igbonefo Ingatkan Persib Waspadai Persipura

Persib Pastikan Rotasi Pemain untuk Hadapi Persipura

Vs Persipura, Persib Ingin Pertahankan Tren Positif

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image