Senin 01 Nov 2021 22:12 WIB

Terlilit Pinjol, Seorang Ibu di Depok Gantung Diri

Korban nekat mengakhiri hidupnya karena terjerat masalah pinjaman online (pinjol).

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Mas Alamil Huda
Gantung diri (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Gantung diri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seorang ibu, JB (44 tahun), ditemukan tewas gantung diri dalam rumah, di kediamannya, di kawasan Cinere, Kota Depok, Senin (1/11) sekira pukul 06.30 WIB. Berdasarkan informasi, korban nekat mengakhiri hidupnya karena terjerat masalah pinjaman online (pinjol). 

"Korban ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di dalam rumahnya pada Senin (1/11) sekira pukul 06.30 WIB," ujar Kapolsek Limo, AKP Suparmin di Mapolsek Limo, Kota Depok, Senin (1/11).

Baca Juga

Menurut keterangan saksi-saksi dan informasi yang diperoleh, korban mengalami depresi karena terlilit utang. "Kronologinya masalah ekonomi. Mungkin punya utang belum bisa bayar dan sempat ninggalin surat wasiat untuk anak dan keluarganya," jelas Suparmin.

Ia menambahkan, korban pertama kali ditemukan oleh ibundanya. "Bangun pagi anaknya ke dapur cari ibunya enggak ada. Nah, pas enggak ada, neneknya masuk rumah. Begitu masuk, lihat korban gantung diri. Terus, dia manggil anaknya lagi, adiknya korban. Ada tulisan yang ditinggalkan korban. Inti isi surat, dia minta maaf sama orang tua dan titip anaknya," tutur Suparmin.

 

Lanjut Suparmin, korban memang memiliki utang pinjol sebesar Rp 12 juta. "Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan unsur kekerasan pada tubuh korban, murni bunuh diri. Sementara, pihak keluarga menolak jenazah korban divisum maupun diautopsi. Keluarga lebih memilih memakamkan langsung jenazah korban," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement