Ratusan Rumah di Cilamaya Karawang Terendam Banjir

Red: Muhammad Fakhruddin

Ratusan Rumah di Cilamaya Karawang Terendam Banjir (ilustrasi).
Ratusan Rumah di Cilamaya Karawang Terendam Banjir (ilustrasi). | Foto: Www.freepik.com

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG -- Ratusan rumah di wilayah Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terendam banjir, menyusul tingginya curah hujan yang mengakibatkan air sungai di daerah tersebut meluap.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Yasin Nasrudin menyampaikan pihaknya sudah menurunkan petugas untuk membantu warga yang rumahnya terendam banjir.

Ia mengatakan bencana banjir terjadi di Perumahan Pratama Permai, Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan di Perumahan Pratama Permai. "Ada dua RT di perumahan itu yang dilanda banjir," katanya, Selasa (2/11).

Dua RT yang dilanda banjir di daerah tersebut ialah RT 09 RW 05 dan RT 10 RW 05 dengan jumlah total 239 rumah yang terendam. Dari dua RT itu tercatat ada 262 keluarga atau 770 jiwa yang terdampak banjir. "Ketinggian air di lokasi banjir itu mencapai 20-50 centimeter, kebanyakan warga belum mau mengungsi. Mereka masih berada di rumahnya masing-masing," kata Yasin.

Dikatakannya, bencana banjir tersebut terjadi akibat tingginya curah hujan yang memicu meluapnya air Sungai Cilamaya. Informasi yang berhasil dihimpun, menjelang Selasa malam, banjir mulai surut. Namun, petugas BPBD Karawang masih siaga di lokasi untuk mengantisipasi banjir susulan.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Banjir Hari ke-12, Ribuan Rumah Warga Masih Terendam

Banjir 1,5 Meter Rendam 114 Rumah di Rangkasbitung

Tasikmalaya Siaga Bencana Banjir dan Longsor

Bupati Instruksikan Camat Siaga Bencana di Musim Hujan

Sungai Kapuas Meluap, Seribu Rumah di Kalbar Terendam Banjir

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image