Rabu 03 Nov 2021 03:00 WIB

Liga Champions, Wolfburg Kandaskan RB Salzburg di VW Arena

RB Salzburg mengalami kekalahan perdana di Liga Champions musim ini dari Wolfburg.

Pemain Wolfburg Yannick Gerhardt (kiri) mencoba merebut bola dari pemain RB Salzburg Rasmus Kristensen (kanan) pada pertandingan keempat fase Grup G Liga Champions di Stadion VW Arena, Rabu (3/11) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pemain Wolfburg Yannick Gerhardt (kiri) mencoba merebut bola dari pemain RB Salzburg Rasmus Kristensen (kanan) pada pertandingan keempat fase Grup G Liga Champions di Stadion VW Arena, Rabu (3/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wolfburg berhasil menang tipis atas tamunya RB Salzburg pada pertandingan keempat babak fase Grup G Liga Champions musim 2021/ 2022 di Stadion VW Arena, Rabu (3/11) dini hari WIB. Wolfburg menundukan tamunya dengan skor 2-1.

Wolfburg dan RB Salzburg sama-sama mengincar kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke fase selanjutnya Liga Champions. Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Wolfburg langsung tampil menyerang. Hasilnya, pertandingan baru berjalan tiga menit ketika klub asal Bundesliga itu berhasil membobol gawang RB Salzburg.

Baca Juga

Gol berawal dari skema serangan yang dibangun di sayap kiri pertahanan RB Salzburg. Pemain sayap Wolfsburg, Gerhardt, kemudian mengirimkan umpan silang yang gagal diantisipasi para pemain belakang RB Salzburg. Ridle Baku yang berdiri bebas tanpa ampun langsung menceploskan bola ke gawang lawan. Wolfburg 1-0 RB Salzburg.

Tersentak oleh gol cepat lawan, RB Salzburg bangkit dan memberikan tekanan pada Wolfsburg. Hasilnya, tim asal Austria itu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Berawal dari pelanggaran di luar kotak penalti, Maximilian Wober, berhasil mencetak gol penyeimbang. Wober melepaskan tembakan cantik dari luar kotak penalti yang gagal dihalau kiper Wolfburg. Skor sama kuat 1-1.

Pertandingan semakin menarik, karena kedua tim sama-sama ingin mencetak gol. Kedua tim juga sama-sama melancarkan serangan yang nyaris membuahkan hasil. Namun, hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol tercipta. 

Masuk ke babak kedua, RB Salzburg kembali dikejutkan oleh gol cepat dari Wolfburg. Pada menit ke-60, melalui skema serangan balik, pemain tengah Wolfburg, Arnold, mengirimkan umpan langsung ke jantung pertahanan Salzburg. Adeyemi yang berhasil lolos dari jebakan offside kemudian menaklukan kiper RB Salzburg dengan tembakan keras terukur. Wolfburg 2-1 RB Salzburg.

Wolfburg nyaris mencetak gol ketiga selang empat menit kemudian. Namun tembakan penyerang mereka NMecha masih melambung di atas mistar gawang. Meski sama-sama terus berusaha membongkar pertahanan lawan, hingga lima menit babak tambahan waktu usai tidak ada gol lain tercipta. Wolfburg berhsil menang atas RB Salzburg dengan skor 2-1.

Meski kalah, namun RB Salzburg masih memimpin Grup G dengan torehan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan satu kali imbang. Sementara Wolfburg berada di posisi kedua dengan lima poin. Posisi Wolfburg belum aman karena rawan disalip oleh Sevilla yang baru akan memainkan laga melawan Lille.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement