Rabu 03 Nov 2021 03:56 WIB

Atalanta Tahan Imbang MU dengan Skor 1-1 di Babak Pertama

Babak pertama laga antara Atalanta vs MU berakhir imbang.

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) mencetak gol ke gawang Atalanta pada pertandingan keempat fase Grup F Liga Champions di Stadion Atleti Azzurri dItalia, Rabu (2/11) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) mencetak gol ke gawang Atalanta pada pertandingan keempat fase Grup F Liga Champions di Stadion Atleti Azzurri dItalia, Rabu (2/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atalanta sementara ditahan imbang Manchester United pada babak pertama laga keempat Fase Grup F Liga Champions di Stadion Atleti Azzurri d'Italia. Babak pertama Atalanta melawan MU berakhir imbang dengan skor 1-1.

Manchester United yang baru kembali meraih hasil positif di Liga Primer Inggris, serta berhasil mengalahkan Atalanta di pertandingan sebelumnya, tampil percaya diri. the Red Devils langsung melancarkan serangan, dan nyaris mencetak gol keunggulan melalui Mc Tominay. Namun sayang, tembakan pemain itu membentur tiang gawang Atalanta.

Baca Juga

Sementara La Dea, lebih bermain tenang dan menjaga ball possesion. Gaya bermain yang diperagakan Atalanta berhasil membuat permainan MU terbawa. Skuad asuhan Solskjaer itupun dikejutkan oleh gol Atalanta pada menit ke-11.

Gol tercipta melalui skema serangan yang dibangun dari lapangan tengah. Zapata kemudian mengirim umpan terobosan yang disambut oleh tembakan Josip Illicic hampir dari luar kotak penalti. Kiper MU Dea Gea pun tak bisa berbuat banyak, Atalanta unggul 1-0 atas MU.

Tertinggal 1-0, MU makin membombardir pertahanan Atalanta. Tercatat Ronaldo punya dua peluang matang untuk menyamakan kedudukan, namun tak ada satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Sebaliknya Atalanta, tetap bermain dengan mempertahankan ball possesion. Namun, beberapa kali Atalanta juga punya peluang untuk memperbesar keunggulan. Serangan Atalanta sepanjang babak pertama terlihat lebih banyak memanfaatkan kesalahan-kesalahan lini belakang MU.

Manchester United kemudian harus kehilangan Raphael Varane di penghujung babak pertama. Permain yang diboyong dari Real Madrid itu harus keluar karena cedera. Solskjaer tidak mengganti Varane dengan pemain bertahan lainnya, tetapi justru memasukan Mason Greenwood.

Atalanta hampir menutup babak pertama dengan keunggulan. Namun, hal itu digagalkan oleh Cristiano Ronaldo. Pada babak tambahan waktu, tepatnya menit ke 45+1, Ronaldo mencetak gol penyeimbang melalui kerjasama apik dengan Bruno Fernandes dan Greenwood. Akhirnya babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement