Rabu 03 Nov 2021 12:50 WIB

Banjir Menyebabkan Jalanan Tergenang di Bandung Selatan

Ada tiga kecamatan yang terdampak banjir dan ada lima jalan raya yang terendam.

Banjir Menyebabkan Jalanan Tergenang di Bandung Selatan (ilustrasi).
Foto: Www.freepik.com
Banjir Menyebabkan Jalanan Tergenang di Bandung Selatan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Banjir menyebabkan jalanan tergenang dan memaksa sejumlah warga mengungsi di kawasan Bandung Selatan, Jawa Barat, kata pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung.

"Hingga pukul 07.00 WIB, hasil asesmen(menunjukkan) ada tiga kecamatan yang terdampak banjir dan ada lima jalan raya yang terendam," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bandun Hendra Hidayat di Bandung, Rabu.Hujan yang turun pada Selasa (2/11) sore hingga malam di wilayah Bandung Raya menyebabkan banjir diKecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang.

Menurut data BPBD, banjir menyebabkan genangan setinggi 10 cm hingga 1,5 meter di ketiga wilayah kecamatan tersebut. Hendra mengatakan, banjir membuat Jalan Raya Cijagra-Cijeruk, Jalan Raya Andir-Katapang, dan Jalan Raya Ciparay-Dayeuhkolottergenang sehingga susah dilalui kendaraan bermotor.

Tinggi genangan air diJalan Raya Andir-Katapang, menurut dia, sempat mencapai 140 cm.Menurut Hendra, genangan air di Jalan Dayeuhkolot-Bandung dan Jalan Raya Depan Metro sudah mulai surut dan kedua jalan raya itu sudah bisa lalui kendaraan. "Di Dayeuhkolot(genangan) tingginya sudah turun jadi 30 cm, sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat," katanya.

Hendra menjelaskan pula bahwa sampai saat ini ada sekitar 40 warga yang tercatat mengungsi di wilayah kecamatan yang terdampakbanjir di Bandung Selatan.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement