Wali Kota Sukabumi Pantau Lokasi Bencana Banjir dan Longsor

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau bencana banjir dan longsor di Kecamatan Gunungpuyuh, Ahad (7/11) sore.
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau bencana banjir dan longsor di Kecamatan Gunungpuyuh, Ahad (7/11) sore. | Foto: Republika/Riga Nurul Iman

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau secara langsung sejumlah lokasi bencana akibat tingginya intensitas hujan, Ahad (7/11) sore. Pemantauan dilakukan wali kota untuk mempercepat penanganan bencana baik longsor maupun banjir.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan, hingga Minggu pukul 18.10 WIB jumlah lokasi bencana mencapai sebanyak 26 titik. Lokasi tersebut tersebar di Kecamatan Gunungpuyuh, Warudoyong, Cikole, Citamiang, dan Cibeureum.

''Saya turun langsung ke lapangan untuk mempercepat penanganan bencana,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi disela-sela meninjau longsor di Kelurahan Karangtengah, Gunungpuyuh wilayah RT 03 RW 11 dan RT 01 RW 13. Titik lainnta yang disambangi yakni banjir di Situawi RT 02 RW 02 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh.

Bahkan dalam pemantauannya, wali kota ikut terjun membantu penanganan longsor di Kelurahan Karangtengah. Selain itu ikut juga mengecek banjir di Kampung Situawi Karangtengah.

Fahmi mengatakan, dalam penanganan bencana ini melibatkan sejumlah pihak yakni BPBD Kota Sukabumi, Tagana, Karangtaruna, Sehati, RKS, Damkar, dan para relawan lainnya.

Menurut Fahmi, petugas dikerahkan secara maksimal untuk penanganan bencana. Selain itu ia mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi bencana di tengah tingginya intensitas hujan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Sudah 18 Hari Kabupaten Sintang Terendam Banjir

Galian Pasir Longsor, Satu Meninggal dan Dua Orang Terluka

PYI dan Zakat Bantu Korban Banjir di Cijerah

Bupati Purwakarta Larang Camat ke Luar Kota

Pertamina Bantu Bright Gas untuk Dapur Umum Sintang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image