Rabu 10 Nov 2021 10:42 WIB

Jokowi: Bangsa Indonesia Semakin Kokoh Bagaikan Karang

Menurut Presiden Jokowi, krisis, resesi, dan pandemi akan dapat dilalui.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.
Foto: Dok Setkab
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, bangsa Indonesia semakin kokoh bagaikan karang dalam menghadapi ujian zaman yang tidak pernah berkurang. Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun Instagram @jokowi, yang dikutip di Jakarta, Rabu (10/11), bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

"Ujian zaman tak berkurang, tapi bangsa ini semakin kokoh bagaikan karang," tulis Jokowi dalam unggahannya. Dia meyakinkan kepada semua pihak bahwa krisis, resesi, dan pandemi akan dapat dilalui oleh bangsa Indonesia karena pejuang bangsa selalu hadir di segala medan pertempuran.

"Krisis, resesi, dan pandemi akan dapat kita lalui, berkat para pejuang yang selalu hadir di semua palagan pengabdian saat dibutuhkan," jelas mantan wali kota Solo tersebut.

Melalui unggahannya, Jokowi menyertakan sebuah foto animasi Bung Tomo, pahlawan nasional Indonesia yang terkenal karena peranannya dalam Pertempuran 10 November 1945, serta pahlawan pada masa kini dari beragam profesi salah satunya tenaga kesehatan, yang disertai tulisan Selamat Hari Pahlawan.

Adapun pada Rabu, Jokowi juga memimpin upacara ziarah nasional untuk memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Jokowi memimpin upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Hadir pula Wapres Ma'ruf Amin, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement