Bupati Ke-25 Garut, Agus Hamdani Wafat

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani

 Agus Hamdani (kiri).
Agus Hamdani (kiri). | Foto: garutkab.go.id

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut berbelasungkawa atas wafatnya Bupati ke-25 Kabupaten Garut, Agus Hamdani, pada Kamis (11/11). Almarhum dikabarkan meninggal dunia di kediamannya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Agus Hamdani. Selain sebagai mantan bupati, Agus juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Periode 2019-2024.

Baca Juga

"Saya atas nama Bupati Garut dan mewakili Pemkab Garut mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Bapak Agus Hamdani. Beliau merupakan Bupati ke-25 Garut ke-25 dan wakil ketua DPRD Garut," kata dia melalui keterangan resmi, Kamis.

Rudy mengaku, dirinya sangat dekat dan bersahabat dengan almarhum Agus. Menurut dia, almarhum telah berjasa dalam membangun Kabupaten Garut.

"Semoga Almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran dan keikhlasan," ujar dia.

Agus Hamdani merupakan Bupati Garut ke-25 yang diangkat pada tanggal 25 Februari 2013. Ketika itu, Agus menggantikani Bupati Garut, Aceng Fikri.

Sebelum menjadi Bupati Garut ke-25, almarhum juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Garut Tahun 2011. Selain itu, almarhum juga sempat menjadi Wakil Bupati Garut, pada 2011-2013 menggantikan Rd. Dicky Candranegara, yang mengundurkan diri sebelum jabatan berakhir.

Almarhum Agus Hamdani, terjun ke dunia politik bernaung di PPP. Ia juga saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Garut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Innalillahi, Mantan Bupati Garut Agus Hamdani Meninggal

Dinkes Garut Masih Temukan Dua-Tiga Kasus Baru Harian Covid

Dinkes: Kasus Baru Covid-19 Masih Ditemukan di Garut

Pemkab Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

Indikator Potensi Gerakan Tanah di Kabupaten Garut

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image