Semua Kelurahan Kota Sukabumi Masuk Zona Hijau

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Semua Kelurahan Kota Sukabumi Masuk Zona Hijau (ilustrasi).
Semua Kelurahan Kota Sukabumi Masuk Zona Hijau (ilustrasi). | Foto: Republika/Riga Nurul Iman

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Sebanyak 33 kelurahan di Kota Sukabumi masuk ke dalam zona hijau atau tidak ada kasus Covid-19. Sebab dalam sepekan terakhir tidak ada kasus baru di puluhan kelurahan tersebut.

''Pada kurun waktu 8-14 November 2021, semua kelurahan di kota yakni 33 kelurahan masuk zona hijau Covid-19,'' kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Lulis Delawati, Ahad (14/11). Di mana menunjukkan dalam sepekan terakhir semua kelurahan di Kota Sukabumi tersebut tidak ditemukan kasus baru Covid-19.

Suatu wilayah dinyatakan zona hijau kata Lulis, karena dalam sepekan tidak ada kasus dan kematian akibat Covid-19. Penentuan zonasi ini dilakukan setiap pekan.

Di mana ungkap Lulis, data terbaru itu akan terus diperbaharui pada pekan berikutnya. Meskipun tidak ada kasus baru dalam sepekan, namun warga tetap harus mewaspadai peningkatan kasus dengan menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker.

Di sisi lain, berdasarkan data Dinkes pada Ahad ini dilaporkan tidak ada kasus baru Covid-19. Total kasus Covid-19 sejak 1 Januari hingga 14 November 2021 sebanyak 7.358 orang.

Di mana dari jumlah tersebut sebanyak 7.132 orang atau 96.9 persen sembuh, satu orang masih isolasi mandiri dan 225 orang atau 3 persen meninggal dunia.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, meskipun kasus Covid-19 di Kota Sukabumi turun dan kelurahan semuanya zona hijau harus tetap disikapi dengan menekankan penerapan protokol kesehatan. '' Kasus Covid-19 turun, namun warga harus tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan,'' kata dia.

Hal ini ungkap Fahmi diperlukan untuk mencegah potensi naiknya kasus Covid kembali. Jika warga abai dengan prokes, maka dikhawatirkan kasus akan naik lagi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Bangkit dari Pandemi, Sukabumi Gencar Promosikan Seni Budaya

Dalam Sehari, 55 Titik di Kota Sukabumi Diterjang Bencana

Kasus Keracunan Nasi Kotak Hajatan Terjadi di Purabaya

Berswafoto di Pantai, Pemuda Tenggelam Dihantam Ombak

Wali Kota Sukabumi Pantau Lokasi Bencana Banjir dan Longsor

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image