Hadi Doakan Andika Laksanakan Tugas dengan Aman

Rep: Flori Sidebang, Dessy Suciati Saputri, Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo

Pejabat baru Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) melakukan salam komando dengan pejabat lama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) usai upacara Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (18/11/2021). Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun
Pejabat baru Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) melakukan salam komando dengan pejabat lama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) usai upacara Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (18/11/2021). Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun | Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI pada Jenderal Andika Perkasa, pada Kamis (18/11). Dalam pidatonya, Hadi mengaku segera mengakhiri dinas keprajuritan dan menjadi purnawirawan TNI.

Khusus kepada Panglima TNI yang baru, Hadi mendoakan Jenderal Andika Perkasa agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. "Saya selalu berdoa untuk adik saya, Jenderal TNI Andika Perkasa senantiasa diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara, tugas mulia dengan aman dan lancar," kata Hadi usai acara serah terima jabatan (sertijab) Panglima TNI yang digelar di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/11).

Baca Juga

Selain itu, Hadi juga mendoakan seluruh prajurit TNI agar bisa melakukan tugas pokok dengan baik, tulus, dan ikhlas. "Saya tidak henti-hentinya selalu berdoa untuk generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Jadikan medan penugasan menjadi ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pelaksanaan tugas pokok dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas," ujarnya.

Hadi menambahkan, setelah pensiun, ia memilih untuk beristirahat di rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarganya. "Ngemong cucu dan kembali ke teman saya yang ada di Malang," tutur dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Qodari: Keluarga Megawati dan Letjen Dudung Kenal Lama

Jenderal Andika Resmi Jabat Panglima TNI

Pengamat Sebut Presiden Jokowi Enggan Lantik Andika

Jokowi: Pelantikan Panglima TNI Pekan Depan

Imparsial: Perpanjangan Jabatan Panglima Ganggu Regenerasi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image