Kapolresta Bogor Buka Opsi Penerapan Kembali Ganjil-genap

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bayu Hermawan

Suasana uji ganjil-genap kendaraan (ilustrasi)
Suasana uji ganjil-genap kendaraan (ilustrasi) | Foto: Republika/Shabrina Zakaria

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Satgas Covid-19 Kota Bogor melalui Polresta Bogor Kota akan melakukan pembatasan mobilitas, jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), salah satunya dengan kebijakan ganjil-genap. Pembatasan itu akan diputuskan setelah ada ketetapan mengenai status level Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, mengatakan pihaknya akan mengikuti status level yang diputuskan oleh pemerintah pusat. Termasuk dengan menerapkan kembali sistem ganjil-genap kendaraan bermotor, demi membatas mobilitas masyarakat pada hari libur.

Baca Juga

"Iya (ganjil-genap), kalau misalnya statusnya diturunkan. Kita akan mengikuti itu. Balai misalnya status levelnya diturunkan, tentu kami melakukan pembatasan-pembatasan mobilitas. Khususnya menjelang libur natal dan tahun baru," ujar Susatyo kepada Republika.co.id, Senin (22/11).

Terkait adanya penurunan status level menjadi PPKM Level 3 di Kota Bogor, Susatyo mengaku akan melihat terlebih dahulu, apa petunjuk dari pemerintah pusat. Tidak hanya pembatasan mobilitas, Satgas Covid-19 Kota Bogor juga akan menyiapkan rumah sakit dan pusat isolasi, dikhawatirkan ada lonjakan kasus Covid-19.

"Tentu kita semuanya dari Satgas akan mempersiapkan tidak hanya pembatasan mobilitas. Termasuk juga kita aka menyiapkan kesiapan rumah sakit, tempat penampungan, dan sebagainya tentu kita akan siapkan. Nanti hasil rapat Satgas akan disampaikan," jelasnya.

Di samping itu, Susatyo mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Meskipun situasi kasus Covid-19 di Kota Bogor relatif terkendali. Sebab, pemerintah sudah mengimbau ada peningkatan angka kasus Covid-19 selama dua pekan belakangan.

"Kemarin kita sudah merumuskan langkah-langkah yang akan kita lakukan sejak awal Desember nanti sampai dengan hari libur. Sehingga tidak terjadi seperti Januari 2021 kemarin," pungkasnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Polresta Bogor Kota Gelar Operasi Zebra Lodaya 2021

Penganiaya Pelajar di Bogor tak Tahu Korban Meninggal

Pemkot, TNI, dan Polresta Bogor Bentuk Tim Pemburu Vaksinasi

Bogor dan Cianjur Setuju Jika Ganjil-genap Dibuat Permanen

Uji Coba Ganjil-Genap Jalur Puncak Bogor Diperpanjang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image