Wali Kota Cirebon Siap Terapkan PPKM Level 3

Red: Muhammad Fakhruddin

Wali Kota Cirebon Siap Terapkan PPKM Level 3 (ilustrasi)
Wali Kota Cirebon Siap Terapkan PPKM Level 3 (ilustrasi) | Foto: dok diskominfo kota Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Nashrudin Azis mengatakan siap menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 pada akhir tahun, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

"Saat ini kita sudah berada di level 1. Kalau diperintahkan untuk menerapkan PPKM level 3, maka kami pasti siap," kata Azis di Cirebon, Senin (22/11).

Azis mengatakan, adanya kebijakan penerapan PPKM level 3 memang perlu dilakukan, karena bisa menekan laju penyebaran Covid-19. Menurutnya, PPKM memang bisa menekan penyebaran Covid-19, terbukti di Kota Cirebon, setelah beberapa kali masuk level 4, kemudian bisa turun hingga saat ini level 1.

Dan itu juga ditunjukkan dengan apa yang ada di lapangan, di mana kasus penyebaran Covid-19 terus mengalami penurunan, dibanding beberapa bulan lalu. "Kami menyambut baik keputusan yang ditetapkan pemerintah pusat, dengan kebijakan akhir tahun menerapkan PPKM level 3," tuturnya.

Azis menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan skenario apabila pemerintah pusat melakukan PPKM level 3 karena dasarnya daerah sudah mempunyai pengalaman tersebut. Untuk itu pihaknya akan terus memonitor terlebih dahulu kebijakan seperti apa yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat, pada saat libur Natal dan tahun baru.

"Level 1 saja kita siap, apalagi untuk level 3. Tapi kami akan menunggu terlebih dahulu keputusan pemerintah pusat," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Kasus Covid-19 di Kota Bandung Tersisa 57 Kasus

Waspadai Natal dan Tahun Baru Jadi Sumber Penularan Covid-19

Terminal Pulo Gebang Tunggu Arahan Pusat Terkait Libur Natal

Pemerintah Perlu Perjelas Aturan Penerapan PPKM Saat Nataru

Sudah Diputuskan, Tapi Juknis PPKM Level 3 Nataru Belum Ada

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image