Pemkot Depok Bangun RSUD di Tapos pada 2022

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. | Foto: Dok Pemkot Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyampaikan rencana strategis pembangunan infrastruktur, seperti rumah sakit umum daerah (RSUD) di wilayah timur Kota Depok. Rencananya, RSUD didirikan di Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, pembangunan RSUD diagendakan pada 2022. Selain itu, pihaknya juga akan membangun jalan yang menyambungkan wilayah timur dan barat Kota Depok.

Baca Juga

"Selain itu juga akan dilakukan penataan trotoar di sepanjang Jalan Margonda secara bertahap," ujar Imam saat menjadi narasumber dialog bersama Forum Muda Indonesia (FIM) secara virtual di Kota Depok, Sabtu (27/11).

Menurut Imam, upaya pembangunan untuk menambah ruas jalan di Kota Depok, khususnya yang menghubungkan wilayah timur dan barat harus segera dilakukan. Pasalnya, selama ini hanya ada satu ruas jalan penghubung dua wilayah itu, yakni Jalan Tole Iskandar ke arah Jalan Muchtar.

"Lalu untuk ruang terbuka hijau (RTH) akan terus kami tambah untuk mencapai target 30 persen. Saat ini Kota Depok sudah memiliki alun-alun wilayah timur dan taman kelurahan. Tahun depan juga akan kami bangun alun-alun wilayah barat," tutur politikus PKS tersebut.

Imam menambahkan, Kota Depok juga memiliki potensi sumber daya manusia (SDM). Banyak kampus besar di Kota Depok, seperti Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gunadarma bisa menjadi keunggulan tersendiri jika dikelola dengan baik.

"Kota Depok juga memiliki potensi sumber daya alam (SDA), yakni tiga sungai besar dan sejumlah situ yang dapat dikelola sebagai wisata alam," terang Imam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Satpol PP Segel Kafe tanpa IMB di Jalan Margonda Raya

UIII Lakukan Penghijauan dengan Tanam 500 Bibit Pohon

Pemkot Depok Pastikan Ada Kenaikan UMK 2022

Pemkot Depok Larang Siswa Belum Vaksin Ikut PTM Terbatas

Dinsos Depok Salurkan Bansos ke 3.000 Warga Prasejahtera

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image