Kebakaran Rumah Makan, Satu Warga Jadi Korban Luka Bakar

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Warung di Jalan Cimanggu Warung Legok, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat pada Ahad (28/11) malam WIB, mengalami kebakaran (ilustrasi).
Warung di Jalan Cimanggu Warung Legok, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat pada Ahad (28/11) malam WIB, mengalami kebakaran (ilustrasi). | Foto: Foto : MgRol112

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang warga berinisial M (30 tahun), mengalami luka bakar dalam insiden kebakaran rumah makan di Jalan Cimanggu Warung Legok, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat pada Ahad (28/11) malam WIB.

Saat ini perempuan tersebut sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) PMI Kota Bogor. "Korban dirawat di RS PMI, karena dari RS Islam dirujuk semalam ke RS PMI," ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Bogor, Ade Nugraha saat dikonfirmasi di Kota Bogor, Senin (29/11).

Baca Juga

Ade menjelaskan, kebakaran tersebut menimpa satu bangunan semipermanen berlantai dua, berikut material di dalamnya. Penyebab kebakaran, sambung dia, berasal dari kebocoran tabung gas tiga kilogram.

Saat itu, salah seorang karyawan rumah makan menyalakan kompor. Korban tidak menyadari ketika ada tabung gas bocor yang sedang ditangani. Tiba-tiba saja api muncul.

"Hingga seketika langsung menyulut terjadinya kebakaran, dan mengakibatkan satu orang mengalami luka bakar disekujur tubuh dan harus dilarikan ke rumah sakit," jelas Ade.

Akibat insiden tersebut, M mengalami luka bakar sekitar 70 persen di tubuhnya. Hingga korban kemudian dilarikan ke RS Islam, untuk kemudian dirujuk ke RS PMI Kota Bogor.

Tidak hanya berdampak pada rumah makan itu sendiri, kebakaran juga berimbas pada warung bakso yang berada di dekatnya. Sebagian kecil atap dan dinding warung itu ikut terbakar.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 120 juta. Kami kerahkan empat unit truk pemadam kebakaran dari Kota Bogor dan dibantu juga oleh satu unit truk pemadam kebakaran dari Kabupaten Bogor," kata Ade.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ular Sanca Tiga Meter Masuk Rumah Warga Berhasil Dievakuasi

Masih Ada Warga Kota Bogor ziarah di TPU Pada Libur Lebaran

Satpol PP Razia Dua Tempat Karaoke Nakal

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image