GPMI Jabar Dukung Anies-Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus raharjo

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan terlihat semakin akrab dan dekat saat mengikuti undangan yang digelar oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Jumat (11/6). 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan terlihat semakin akrab dan dekat saat mengikuti undangan yang digelar oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Jumat (11/6).  | Foto: dok. Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Pengurus Wilayah Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jawa Barat mendeklarasikan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil untuk maju sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Pengumuman deklarasi dukungan tersebut digelar Pengurus Wilayah Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jawa Barat di Hotel Topaz, Bandung, Senin (29/11).

Ketua DPW GPMI Jawa Barat Anwar Nashori mengatakan, dukungan dan deklarasi pada kedua tokoh ini memiliki alasan kuat. Anies dan Ridwan Kamil dinilai merupakan dua pemimpin daerah yang terbukti mampu mengatasi permasalahan di daerahnya masing-masing.

Baca Juga

“Kita melihat bahwa Anies Baswedan dianggap berhasil memimpin Jakarta. Begitu juga Ridwan Kamil yang berhasil memimpin Jawa Barat. Kami sebagai masyarakat Jawa Barat merasa bangga apa bila Ridwan Kamil bersedia mendampingi Anies Baswedan di dalam perhelatan pemilihan Capres dan Cawapres," ujar Anwar, Senin (29/11).

Selain itu, kata dia, untuk urusan kualitas GPMI juga menilai keduanya menjadi bagian orang-orang terbaik di Indonesia. Sehingga, ia berharap keduanya bisa didorong partai politik berpasangan pada bursa Pilpres 2024.

“Sebuah kebahagiaan bagi kami ketika kedua orang terbaik di negeri ini bisa memimpin negara yang kita cintai ini," katanya.

Untuk menguatkan dukungan, kata dia, pihaknya berencana menggelar roadshow dan konsolidasi ke daerah-daerah hingga ke tingkat ranting agar satu suara menyuarakan keduanya berpasangan pada Pilpres 2024. “Tentu saja kita akan roadshow dan konsolidasi ke daerah-daerah untuk menguatkan dan mengokohkan deklarasi ini," katanya.

Sehingga, kata dia, mengakar hingga ke tingkat kabupaten/kota, hingga ke tingkat kecamatan, ranting, kemudian keluarga besar GPMI terus mendorong agar deklarasi ini ke setiap daerah khususnya di Jawa Barat. Anwar mengatakan, deklarasi dukungan ini tidak dikomunikasikan dengan kedua tokoh.

Namun pihaknya memastikan akan segera membuka komunikasi dengan keduanya perihal dukungan tersebut. “Tentu saja dengan Anies Baswedan kita berkomunikasi, sama juga mudah-mudahan Ridwan Kamil juga berkenan untuk kita usung," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Sekjen Gerindra Minta Kader Belajar Militansi ke PDIP

Komisi II Masih Tunggu Pernyataan Resmi soal Tanggal Pemilu

Gubernur Jabar Janjikan UMP 2022 Naik

'Penentuan Jadwal Pemilu Mutlak di Tangan KPU'

Kini, Jabar Miliki Tujuh Mal Pelayanan Publik

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image