Senin 29 Nov 2021 19:40 WIB

GPMI Jabar Dukung Anies-Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

GPMI berharap Anies-Ridwan Kamil didukung partai untuk maju Pilpres 2024.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus raharjo
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan terlihat semakin akrab dan dekat saat mengikuti undangan yang digelar oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Jumat (11/6). 
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan terlihat semakin akrab dan dekat saat mengikuti undangan yang digelar oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Jumat (11/6). 

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Pengurus Wilayah Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jawa Barat mendeklarasikan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil untuk maju sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Pengumuman deklarasi dukungan tersebut digelar Pengurus Wilayah Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jawa Barat di Hotel Topaz, Bandung, Senin (29/11).

Ketua DPW GPMI Jawa Barat Anwar Nashori mengatakan, dukungan dan deklarasi pada kedua tokoh ini memiliki alasan kuat. Anies dan Ridwan Kamil dinilai merupakan dua pemimpin daerah yang terbukti mampu mengatasi permasalahan di daerahnya masing-masing.

Baca Juga

“Kita melihat bahwa Anies Baswedan dianggap berhasil memimpin Jakarta. Begitu juga Ridwan Kamil yang berhasil memimpin Jawa Barat. Kami sebagai masyarakat Jawa Barat merasa bangga apa bila Ridwan Kamil bersedia mendampingi Anies Baswedan di dalam perhelatan pemilihan Capres dan Cawapres," ujar Anwar, Senin (29/11).

Selain itu, kata dia, untuk urusan kualitas GPMI juga menilai keduanya menjadi bagian orang-orang terbaik di Indonesia. Sehingga, ia berharap keduanya bisa didorong partai politik berpasangan pada bursa Pilpres 2024.

“Sebuah kebahagiaan bagi kami ketika kedua orang terbaik di negeri ini bisa memimpin negara yang kita cintai ini," katanya.

Untuk menguatkan dukungan, kata dia, pihaknya berencana menggelar roadshow dan konsolidasi ke daerah-daerah hingga ke tingkat ranting agar satu suara menyuarakan keduanya berpasangan pada Pilpres 2024. “Tentu saja kita akan roadshow dan konsolidasi ke daerah-daerah untuk menguatkan dan mengokohkan deklarasi ini," katanya.

Sehingga, kata dia, mengakar hingga ke tingkat kabupaten/kota, hingga ke tingkat kecamatan, ranting, kemudian keluarga besar GPMI terus mendorong agar deklarasi ini ke setiap daerah khususnya di Jawa Barat. Anwar mengatakan, deklarasi dukungan ini tidak dikomunikasikan dengan kedua tokoh.

Namun pihaknya memastikan akan segera membuka komunikasi dengan keduanya perihal dukungan tersebut. “Tentu saja dengan Anies Baswedan kita berkomunikasi, sama juga mudah-mudahan Ridwan Kamil juga berkenan untuk kita usung," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement