Kamis 02 Dec 2021 17:10 WIB

PAN Klaim Punya Kesamaan Visi Misi dengan Ridwan Kamil

PAN berharap komunikasi dengan Ridwan Kamil terus terjalin.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Sabtu (28/8).
Foto: Instagram
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Sabtu (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengeklaim, partainya memiliki kesamaan visi dan misi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal ini merespons keinginan Ridwan Kamil untuk bergabung ke partai politik.

"Kita dari awal memang sudah menjalin komunikasi yang baik dengan Pak Ridwan Kamil. Bahkan kita memiliki beberapa pandangan dan visi yang sama khususnya dalam rangka pembangunan Jawa Barat dan bagaimana kita mengakselerasi pembangunan di Indonesia secara keseluruhan bagaimana kita menghadapi covid19," kata Eddy kepada RepJabar, Kamis (2/12).

Baca Juga

Sebagai partai yang terbuka, Eddy menyebut PAN akan sangat senang jika tokoh-tokoh nasional bergabung ke PAN. Eddy juga mengaku PAN akan senang jika Ridwan Kamil mau sama berjuang dengan PAN untuk berbuat yang terbaik untuk negeri ini.

"Kami berharap komunikasi diantara kita dan Ridwan Kamil akan terjalin terus," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi pernyataan sejumlah pengurus partai dan hasil survei yang mendukungnya untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Saat ini ia mengaku masih menimbang sebelum menentukan partai mana yang akan dipilih sebagai kendaraan politik.

Ridwan Kamil mengaku masih fokus menjalankan tugasnya sebagai gubernur Jabar. Menurutnya, kinerja yang baik akan berdampak pada elektoral. Ia meyakini masyarakat menghargai kinerja tanpa pencitraan.

“Dengan kerja ada apresiasi dari warga, baik itu berupa pujian, komentar, dan elektoral. Saya sudah haqqul yakin kalau independen di level nasional tidak mungkin. Saya akan istikharah tahun depan masuk partai. Doakan saja,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil saat di Yogyakarta, Rabu (1/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement