Jumat 03 Dec 2021 05:44 WIB

Kota Bogor Raih Peringkat Ketiga Nasional Debitur Terbaik

Pemkot Bogor meraih penghargaan dari Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali meraih penghargaan sebagai debitur terbaik untuk kategori Debitur Pemerintah Daerah yang diberikan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Khusus Investasi Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Tahun ini, Kota Bogor mendapat peringkat ketiga atas penilaian kinerja debitur di lingkungan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Khusus Investasi tahun 2020. 

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim, mengatakan, Pemkot Bogor bersyukur lantaran masih bisa meraih penghargaan dari Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu. “Penghargaan ini untuk terus memicu investasi dan memperbaiki hal-hal yang masih dirasa kurang. Memang mempertahankan itu lebih sulit, daripada meraih,” ujar Dedie di Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/12).

Baca Juga

Menurut Dedie, sudah seharusnya Pemkot Bogor bisa mempertahankan penghargaan tersebut. Pasalnya pada periode sebelumnya, Kota Bogor mendapat peringkat pertama dalam penghargaan yang sama.

Bicara soal pinjaman daerah, kata dia, Kota Bogor mengambil kesempatan dari pemerintah pusat lewat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Anggaran tersebut dialokasikan untuk pembangunan dan penataan Jalan Suryakencana. 

“Sehingga kami minta tolong diawasi dan diingatkan kami terkait mekanisme yang benar seperti apa. Sekali lagi terima kasih atas penghargaan ini,” ucap Dedie. 

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi, menambahkan penghargaan tersebut diberikan kepada Pemkot Bogor, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Khusus Investasi Nomor KEP-049/WPB.12/KP.10/2021 tanggal 16 Juni 2021. 

Secara simbolis, penghargaan tersebut diberikan berupa piagam dan plakat yang diterima langsung Wakil Wali Kota Bogor di Balai Kota Bogor, Rabu (1/12). "Kami berharap semoga Pemerintah Kota Bogor senantiasa menjaga dan meningkatkan kinerja pada masa mendatang. Serta menjadi inspirasi bagi debitur-debitur lain dalam pengelolaan kinerjanya,” kata Dedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement