Pelatih: Persib Siap Tempur Lawan Persebaya

Red: Ratna Puspita

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan, timnya siap tempur melawan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-16 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (4/12) mendatang. (Foto: Robert Rene Albert)
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan, timnya siap tempur melawan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-16 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (4/12) mendatang. (Foto: Robert Rene Albert) | Foto: Dok Persib

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan, timnya siap tempur melawan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-16 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (4/12) mendatang. Hanya Ardi Idrus yang dipastikan tak tampil untuk laga kontra Persebaya Surabaya akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

"Ardi absen karena akumulasi. Teja memang belum sepenuhnya pulih, tapi yang lainnya oke," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Senin (6/12).

Baca Juga

Robert menegaskan, timnya siap bertanding dengan kekuatan saat ini sebagai penghuni papan atas klasemen dan bertekad meneruskan kemenangan pada laga sebelumnya. Menurut dia, Persebaya adalah satu di antara tim-tim bagus di Indonesia.

Apalagi, mereka juga mencetak lebih banyak gol, yakni 26 gol, sedangkan Persib sebanyak 24 gol di kompetisi hingga sejauh ini. Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu mengatakan skuad pemain Pangeran Biru tak gentar menghadapi Bajul Ijo.

"Kami juga salah satu klub yang pertahanan baik. Ini akan jadi laga menarik, mempertemukan dua tim dengan produktivitas mencetak gol terbaik. Jadi kedua tim bisa mencetak gol di laga ini," katanya.

Persib juga sudah menggelar latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) sebagai bagian persiapan laga kontra Persebaya. Robert mengakui, latihan Senin sore itu belum maksimal dalam menu strategi karena masih dalam program pemulihan kondisi pemain.

"Kami mulai persiapan hari ini di bawah hujan deras. Besok (Selasa, 7/12) kami baru akan mulai berlatih secara maksimal lagi, sebagai persiapan akhir agar bisa tampil tajam dalam menjalani laga besar," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Dari Bangku Kuliah Menuju Timnas Sepak Bola Palestina

Gelandang PSS Sleman Enggan Remehkan Persipura

Liga 1: Persija Ingin Jadikan PSM Korban Berikutnya

Optimisme Pangeran Biru Jelang Laga Kontra Bajul Ijo

Persaingan Ketat Jelang Akhir Putaran Pertama

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image