Sabtu 11 Dec 2021 18:15 WIB

Jelang Vs Venezia, Allegri Singgung Pencapaian Juventus di Liga Champions

Di lini depan, Allegri akan memakai jasa Paulo Dybala.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan Genoa FC di Turin, Italia, Senin (6/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Reaksi pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan Genoa FC di Turin, Italia, Senin (6/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VENICE -- Juventus akan melanjutkan petualangan di Serie A. Juve menyambangi markas Venezia pada giornata ke-17 kompetisi terelit ranah Italia musim 2021/22.

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Pier Luigi Penzo, Venice, menjelang Ahad (12/12) dini hari WIB. Sebelum partai tersebut, kubu tamu mendapat hasil memuaskan di Eropa. Bianconeri finis di posisi teratas Grup H Liga Champions.

Baca Juga

Itu setelah Alvaro Morata dan rekan-rekan menaklukkan Malmo FF pada matchday pamungkas babak penyisihan. Kemudian di tempat lain, Chelsea ditahan imbang Zenit Saint Petersburg 3-3. Hasil demikian membuat Juventus mengoleksi 15 poin, unggul dua angka atas the Blues di kursi runner up tabel klasifika.

"Finis di peringkat pertama di fase grup Liga Champions memberi kami kepuasan besar. Tetapi saat ini kami hanya fokus ke Serie A, dan berupaya meningkatkan posisi kami di klasemen," kata Allegri, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (11/12).

Tuan rumah sedang dalam tren negatif. Venezia baru saja mengalami tiga kekalahan beruntun di pentas Serie A. Jelas, ini menjadi sinyal bahaya untuk mereka saat menyambut Juve di Pier Luigi Penzo Stadium.

Namun, Allegri tak ingin terkecoh. Ia melihat I Lagunari tampil kesetanan ketika berlaga di kandang sendiri. Skuat polesan Paolo Zanetti mengalahkan AS Roma serta Fiorentina di arena berkapasitas tujuh ribuan kursi itu.

"Mereka harus pulih dari situasi buruk, jadi mereka akan tampil mengesankan. Kami harus menunjukkan rasa hormat kepada mereka," ujar Allegri.

Sang arsitek membocorkan sedikit starting XI timnya. Ia berpotensi menurunkan Mattia de Sciglio di area bek kanan. De Sciglio sudah sepenuhnya pulih dari cedera.

Kemudian, ia juga bakal mengandalkan Federico Bernardeschi di sayap kiri. Di lini depan, Allegri akan memakai jasa Paulo Dybala.

"Dybala baik-baik saja, dan siap bermain," ujarnya.

Juventus berada di posisi kelima klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 27 poin, Juve tertinggal 11 angka dari AC Milan di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement