Selasa 14 Dec 2021 21:37 WIB

Sebanyak 1.200 Orang Ikuti Tes CPNS di Lingkungan Pemprov Jabar

Pelaksanaan SKB CPNS akan dibagi dalam beberapa sesi dan berjalan transparan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ilham Tirta
Sejumlah peserta Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) menunggu waktu pelaksanaan tes (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah peserta Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) menunggu waktu pelaksanaan tes (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja membuka, sekaligus meninjau Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemprov Jabar di Gedung Youth Center Sport Jabar, Kota Bandung, Selasa (14/12). Peninjauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan SKB CPNS di lingkungan Pemprov Jabar berjalan optimal.

Pelaksanaan SKB CPNS berlangsung pada 14-15 Desember 2021 dan diikuti oleh sekitar 1.200 peserta. Setiawan mengatakan, pelaksanaan SKB CPNS di lingkungan Pemprov Jabar akan dibagi dalam beberapa sesi. Setiap sesi diikuti oleh 240 peserta.

Baca Juga

Selain itu, ia juga memastikan pelaksanaan SKB CPNS berjalan transparan. “Dan kami memandang bahwa proses rekrutmen ini dilakukan secara transparan. Jadi, saya sangat berharap bahwa siapa pun yang lolos nantinya itu adalah orang-orang yang sudah terpilih dan memiliki integritas yang baik,” ujar Setiawan.

Menurut dia, sejak awal mereka dijamin untuk mengerjakan dengan kemampuan sendiri dan tidak menitip apa pun. Sehingga, kata dia, apa yang dicita-citakan, yaitu ASN yang berintegritas di Pemprov Jawa Barat, ini bisa tercapai.

Untuk peserta SKB CPNS di lingkungan Pemprov Jabar, Setiawan berpesan agar fokus dan teliti dalam menjawab soal. “Lalu, yang kedua, ketika memang menghadapi, karena ini semuanya adalah computer base, jadi semua basisnya adalah komputer. Artinya, mereka pun harus hati-hati dan teliti untuk mengisinya,” katanya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement