KAI Vaksinasi Masyarakat Garut di Atas Kereta

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani

PT KAI melaksanakan vaksinasi di atas gerbong kereta kepada masyarakat di sekitar Stasiun Pasirjengkol, Kabupaten Garut, Rabu (15/12).
PT KAI melaksanakan vaksinasi di atas gerbong kereta kepada masyarakat di sekitar Stasiun Pasirjengkol, Kabupaten Garut, Rabu (15/12). | Foto: Humas PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) menggelar layanan vaksinasi Covid-19 di atas gerbong kereta, di Stasiun Pasirjengkol, Kabupaten Garut, pada Rabu (15/12). Pelaksanaan vaksinasi di atas kereta itu merupakan bentuk inovasi untuk menarik minat masyarakat menjalani vaksinasi.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo, mengatakan, pihaknya menyelenggarakan vaksinasi gratis di atas Rail Clinic (Kereta Pelayanan Kesehatan PT KAI) untuk warga di sekitar wilayah operasional Daop 2 Bandung, khususnya di wilayah Pasirjengkol, Kabupaten Garut. Setidaknya disediakan sekitar 1.000 dosis vaksin untuk disuntikkan kepada masyarakat.

Baca Juga

Menurut Kuswardoyo, pelaksanaan vaksinasi yang digelar sejak pukul 08.00 WIB disambut antusias oleh masyarakat. "Memang ini baru pertama kali kami lakukan di Garut dan antusiasnya tinggi," kata dia saat dikonfirmasi Republika, Rabu.

Ia menjelaskan, kegiatan itu merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi. Ia menyebutkan, sejak 5 Juli 2021, pihaknya telah melaksanakan program vaksinasi gratis di Stasiun Bandung. "Dengan rangkaian vaksinasi kali ini, total vaksin yang telah disalurkan PT KAI Daop 2 untuk masyarakat mencapai 4.588 dosis," kata dia.

Kuswardoyo berharap pelaksanaan vaksinasi itu dapat membantu meningkatkan imunitas masyarakat terhadap penularan virus Covid-19. Dengan begitu, masyarakat bisa kembali beraktivitas normal dan kegiatan ekonomi kembali berjalan seperti biasa.

Kuswardoyo juga mengimbau masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). "Meski sudah vaksin, tetap harus menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujar dia.

Dalam kegiatan itu, PT KAI tak hanya memberikan layanan vaksinasi gratis. Lebih dari itu, PT KAI juga memberikan 1.000 paket sembako gratis kepada masyarakat sekitar Stasiun Pasirjengkol.

Camat Sukawening, Jeje J Abidin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT KAI, khususnya Daop 2 Bandung. Menurut dia, kegiatan yang dilakukan PT KAI sangat membantu masyarakat, khususnya di sekitar Stasiun Pasirjengkol. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, kami berterima kasih kepada PT KAI, yang untuk kesekian kalinya memberikan kontribusinya kepada masyarakat Kabupaten Garut," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Kemenkes: Kedepankan Protokol Kesehatan Saat Beraktivitas

Wagub DKI: Vaksinasi Anak Usia 6-11 tak Ganggu Vaksin Lain

Jubir Vaksinasi Covid: 26,5 Juta Anak 6-11 Tahun Target Vaksinasi Anak

80 Stasiun Kereta Api Layani Tes Cepat Antigen

Peneliti Hong Kong: Sinovac dan BioNTech Kurang Efektif Terhadap Omicron

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image