Jumat 17 Dec 2021 19:07 WIB

Depok Tangani Tanggul Kali Angke yang Jebol

Pengerukan sedimen dilakukan di area sekitar longsor yang menutupi jalan perumahan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ilham Tirta
Ilustrasi tanggul jebol.
Foto: IDHAD ZAKARIA/ANTARA
Ilustrasi tanggul jebol.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Satgas Banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok diterjunkan untuk melakukan penanganan tanggul jebol di Kali Angke, Jalan Mandor Tajir, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Tanggul tersebut jebol dan longsor akibat curah hujan yang tinggi yang menyebabkan air meluap.

"Usai mendapat laporan, kami langsung terjunkan Satgas Banjir Dinas PUPR Kota Depok untuk melakukan pengecekan dan penanganan sementara," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Jumat (17/12).

Baca Juga

Menurut Citra, tanggul Kali Angke jebol pada Kamis (16/12) sekitar pukul 17.30 WIB. Jebolnya tanggul mengakibatkan kurang lebih 20 rumah Komplek Griya Yuda Garuda terendam banjir.

"Sudah dilakukan peninjauan di daerah terdampak (tadi malam) dan pekerjaan selanjutnya pengerukan sedimen di area sekitar longsor yang menutupi jalan perumahan warga sekitar," kata dia.

Dia berharap, kepada masyarakat untuk waspada terhadap potensi longsor dan banjir. Mengingat, saat ini curah hujan cukup tinggi.."Tetap waspada, karena banjir dan longsor bisa saja terjadi kapan saja," katanya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement