Jumat 17 Dec 2021 20:11 WIB

Erick Disebut Sosok Ideal Pemimpin Bagi Generasi Muda

Erick dinilai andal serta profesional di berbagai bidang.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ilham Tirta
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Tangkapan Layar/Youtube Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Relawan Bergerak Serentak, Zebi Magnolia menyebut Erick Thohir merupakan sosok ideal untuk menjadi sosok pemimpin masa depan bagi generasi muda. Meskipun pengalaman Erick Thohir sebagian besar berkaitan dengan bidang ekonomi dan bisnis, namun Zebi menilai Erick andal serta profesional di berbagai bidang.

"Bapak Erick Thohir layak disebut sebagai panutan anak muda. Beliau sangat nyambung dengan isu-isu yang berkaitan dengan anak muda, seperti industri digital, olah raga, kepemudaan, UMKM, dan lain-lain," ujar eks personel JKT48 tersebut dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (17/12).

Baca Juga

Zebi mengatakan, kerja-kerja yang dilakukan Erick tidak hanya untuk mengejar keuntungan ekonomi semata, tapi juga memajukan keperibadian bangsa. Hal tersebut dapat dilihat melalui program Yayasan Erick Thohir yang mendorong warga mau bergotong royong di lingkungannya masing-masing.

Selain itu, di beberapa kesempatan beliau juga menekankan pentingnya akhlak bagi kehidupan. "Banyak hal baik yang dilakukan dan diajarkan Bapak Erick Thohir. Yang menjadikan ini istimewa adalah dampak positifnya yang cepat meluas di kalangan masyarakat, khususnya anak muda," kata Zebi.

Senada, Ramadhika Adhitya Saputra yang merupakan inisiator dari Relawan Bergerak Serentak juga menilai Erick sebagai figur yang menginspirasi anak muda untuk berkarya.

"Pak Erick Thohir itu orangnya keren! Semangatnya harus ditularkan ke banyak orang dan kerja-kerja baiknya harus dipastikan memiliki keberlanjutan. Hal ini selalu disampaikan oleh kami dan para relawan saat bertemu masyarakat dari pintu ke pintu," kata Ramadhika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement