Pelantikan KNPI Jabar Tekankan Peran Solidaritas Pemuda 

Red: Nashih Nashrullah

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama yang didampingi Sekjen Gandung Rafiul N Huda, melantik pengurus DPD KNPI Provinsi Jawa Barat periode 2021–2024.
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama yang didampingi Sekjen Gandung Rafiul N Huda, melantik pengurus DPD KNPI Provinsi Jawa Barat periode 2021–2024. | Foto: Dok Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG –  Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) melantik pengurus DPD KNPI Provinsi Jawa Barat periode 2021–2024 di Arcmanik Sport Center, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Pengukuhan tersebut dibacakan langsung Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama yang didampingi Sekjen Gandung Rafiul N Huda serta Ketua OKK DPP KNPI. Haris juga menyerahkan Bendera Pataka KNPI Jabar kepada Ketua DPD KNPI Jawa Barat.

Haris Pertama mengharapkan, KNPI bersinergi dengan pemerintah dalam berbagai program kemanusiaan, seperti vaksinasi yang harus kita dukung bersama.

“Atas berkat Tuhan Yang Maha Esa, saya serahkan panji-panji kebesaran Komite Nasional Pemuda Indonesia Jawa Barat kepada Bung Yusuf, untuk dikibarkan di seluruh penjuru Provinsi Jawa Barat,” kata Haris dalam keterangannya, Selasa (21/12).

Haris juga menyampaikan bahwa peran pemuda harus menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah menyukseskan pembangunan daerah dan juga kerja-kerja sosial seperti mendukung pemulihan pascabencana alam yang sering terjadi belakangan ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga hadir memberikan sambutan dan mengapresiasi pelantikan jajaran pengurus DPD KNPI Jawa Barat.

“Tunjukkan bahwa KNPI Jawa Barat menjadi teladan KNPI di seluruh Indonesia. Selalu hormati kepemimpinan yang sebelumnya,” ujar Gubernur yang akrab dipanggil Kang Emil tersebut.

Sebagai penyemangat, Kang Emil mengajak KNPI menjadi pelopor persatuan, jauhi perpecahan dan tingkatkan kinerja untuk kemajuan bangsa dan daerah. “…ikan hiu ketabrak sapi, we love you KNPI,” pantun Gubernur saat menutup sambutannya mendapat aplus yang meriah seluruh hadirin.

Selain itu, staf khusus Wapres RI yang juga Sekjen MPN Pemuda Pancasila, Arif Rahman, yang hadir diberi kesempatan sambutan, menegaskan bahwa aktivis KNPI sebagai tokoh dan pemimpin muda harus meraih masa depan.

“Saya berharap KNPI jangan melihat masa lalu. Tapi harus melihat masa depan. Karena masa depan merupakan hal di depan mata yang harus kita rebut dan raih bersama,” seru Bung Arief Rahman, yang tak lupa menyatakan bahwa KNPI di bawah kepemimpinan Haris Pertama merupakan satu-satunya Ketua Umum KNPI yang sah menurut mekanisme Kongres.

Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat yang baru dilantik, Ridwansyah Yusuf Achmad, mengajak kaum muda Jabar mewakafkan jiwa raganya untuk kemajuan Jabar dan Indonesia. KNPI Menjadi wadah perjuangan dan lokomotif perubahan di Provinsi berpenduduk terbesar di Indonesia tersebut. 

“Langkah-langkah kita ke depan akan banyak tantangan. Maka generasi muda di Jawa Barat ini bersatu, kompak, solid demi memajukan Jawa Barat,”kata dia. 

Dia menambahkan, orang besar bicara tentang gagasan, orang kecil bicara tentang orang lain. KNPI merupakan organisasi yang besar maka wajib bagi kita untuk memperkuat gagasan, ide, dan mimpi-mimpi yang harus kita wujudkan dalam kenyataan.  

Ridwansyah Yusuf akan memimpin DPD KNPI Jawa Barat bersama Januriadi sebagai Sekretaris, Bendahara Ichsan Yansusan dan Ketua Harian Ali Rasyid. Ratusan tokoh muda potensial Jawa Barat masuk dalam jajaran struktur kepengurusan tersebut.   

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pentingkah Booster untuk Hadapi Omicron? Ini Kata Ahli

Penyebaran Varian Omicron Lebih Cepat daripada Delta

Varian Omicron akan Melumpuhkan Sistem Kesehatan Jerman

Debat tentang Vaksin Covid-19 Bisa Bikin Hubungan dengan Pasangan Renggang

Kota Batu Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image