Polresta Bogor: Penerapan Ganjil-Genap Saat Libur Nataru Bersifat Situasional

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bayu Hermawan

Polresta Bogor berencana kembali terapkan ganjil-genap saat libur Natal-Tahun Baru.(foto: ilustrasi)
Polresta Bogor berencana kembali terapkan ganjil-genap saat libur Natal-Tahun Baru.(foto: ilustrasi) | Foto: Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bogor berencana kembali menerapkan pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem ganjil genap di wilayah Kota Hujan. Hal tersebut untuk menekan mobilitas masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19 pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro, mengatakan ganjil-genap pada kendaraan bermotor akan diterapkan melihat kondisi (situasional) arus lalulintas di lapangan nanti. "Kalau memang arus lalulintas pada saat Nataru padat, kami akan langsung berlakukan ganjil-genap," ujar Susatyo, Rabu (22/12).

Baca Juga

Tak hanya itu, sambung dia, Polresta Bogor Koga juga akan menerapkan kebijakan wajib vaksin di kawasan wisata dengan menempatkan sejumlah personel di sejumlah titik. Akan ada enam posko pengamanan dan satu pos pelayanan di Terminal Baranangsiang, yang nantinya akan difungsikan sebagai sentra vaksin.

"Jadi saat ada warga yang belum divaksin, akan langsung kami arahkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di sentra vaksin yang sudah kami siapkan," katanya.

Susatyo menambahkan, ia juga akan mengerahkan tim mobile untuk melakukan pengamanan, serta mengecek kerumunan di tempat-tempat wisata kuliner, ataupun tempat keramaian lain.

"Selain itu ada tim crowd free road atau rekayasa lalu lintas apabila terjadi kepadatan. Intinya mulai dari kebijakan ganjil-genap, kawasan wajib vaksin, crowd free road, dan gerebek vaksin akan kami berlakukan pada Nataru nanti," ujarnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Plt Wali Kota Bandung akan Batasi Mobilitas Warga Saat Libur Nataru

Tempat Publik di Semarang Ditutup Saat Malam Pergantian Tahun

Polisi Gelar Operasi Lilin Jaya 2021

PHRI Prediksi Tingkat Hunian Hotel Puncak-Cianjur Bisa Capai 70 Persen

Kerumunan Natal-Tahun Baru yang Dibatasi Hanya 50 Orang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image