Bintang Video Parodi Gagal Mudik Mbah Minto Meninggal Dunia

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan

Mbah Minto meninggal dunia pada Rabu (22/12). (foto:ilustrasi)
Mbah Minto meninggal dunia pada Rabu (22/12). (foto:ilustrasi) | Foto: Tangkapan Layar Youtube/ Ucup Klaten

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar meninggalnya Minto Suwito Siyam pada Rabu (22/12)  meramaikan jagad dunia maya. Almarhuma terkenal setelah memerankan tokoh Mbah Minto Klaten lewat video parodi Gagal Mudik pada tahun lalu.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Muhammad Sofyan alias Ucup lewat akun Instagramnya Ucup_jbsklaten. Ucup merupakan tokoh yang ada dalam video Gagal Mudik bersama Mbah Minto. Ucup mengutarakan rasa duka atas meninggalnya Mbah Minto.

Baca Juga

"Sugeng tindak simbok. Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang," tulis Ucup di akun Instagramnya yang dikutip Republika.co.id pada Kamis (23/12).

Ucup tak lupa mendoakan mbah Minto agar seluruh kebaikan dan amalannya mendapat ganjaran terbaik di akhirat. Mbah Minto dikabarkan meninggal pada Rabu (22/12) pukul 21.00 WIB di usia 85 tahun.

"Semoga Amal dan Ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” tulis Ucup.

Kabar meninggalnya mbah Minto langsung menjadi pembicaraan hangat di Twitter. Banyak warganet mengutarakan ucapan bela sungkawa atas berpulangnya mbah Minto.

Diketahui, mbah Minto terkenal karena ikut dalam video parodi gagal mudik pada 2020. Mbah Minto menjalankan peran sebagai simbok atau ibu. Adapun Ucup berperan sebagai anak.

Video itu menceritakan seorang anak yang kangen ibunya. Sang anak menghubungi ibunya guna menyalurkan rindu. Sebab sang anak tak bisa pulang kampung demi menghindari penyebaran Covid-19. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Ganjar: Mbah Minto Sosok Inspiratif dan Penguat di Masa Pandemi

Mbah Minto, Youtuber Pemeran Video Gagal Mudik Meninggal Dunia

Mbah Minto, Nenek Youtuber dari Klaten yang Viral, Tutup Usia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image