Jumat 24 Dec 2021 13:17 WIB

Diusulkan Jadi Calon Wakil Wali Kota Bandung, Ini Tanggapan Ledia Hanifa

Ledia Hanifa memberi tanggapan terkait dirinya diusulkan menjadi Wawali Kota Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan
Ledia Hanifa memberi tanggapan terkait dirinya diusulkan menjadi Wawali Kota Bandung.
Foto: Dok Humas DPR RI
Ledia Hanifa memberi tanggapan terkait dirinya diusulkan menjadi Wawali Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ledia Hanifa Amaliah yang juga anggota DPR RI memberikan tanggapan terkait diusulkan dirinya menjadi calon Wakil Wali Kota Bandung. Sebelumnya, DPD PKS Kota Bandung telah mengusulkan empat nama untuk mendampingi Yana Mulyana sebagai Wakil Wali Kota Bandung.

Keempat nama tersebut yaitu Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Anggota DPRD Jabar Siti Muntamah yang juga istri dari almarhum Mang Oded. Ketua PKS Kota Bandung Khairullah dan Anggota DPR RI Ledia Hanifa Amaliah.

Baca Juga

Ledia mengatakan namanya muncul sebagai yang diusulkan sebagai calon Wakil Wali Kota Bandung berdasarkan polling yang dilakukan partai dan mengerucut kepada empat nama tersebut. Nama-nama itu akan dibawa DPW ke DPP.

"Jadi mekanisme dilakukan semacam polling ada 22 nama terus mengerucut Kang Haru (Ketua DPW PKS Jabar) juga sudah menjelaskan dari nama mengerucut itu dari DPW akan dibawa ke DPP," ujarnya belum lama ini.

Ia melanjutkan nama-nama yang dibawa DPW ke DPP akan mengerucut menjadi tiga nama selanjutnya DPP akan membahasnya. Tidak hanya itu, proses penting pembahasan pengusulan calon Wakil Wali Kota Bandung berada di DPRD Kota Bandung.

"Dibawa ke DPP biasanya cuma tiga, gak akan semuanya. Terus dibawa ke DPP dibahas di DPP tapi nama yang udah ada sangat tergantung proses di DPRD karena harus dibawa ke DPRD," katanya.

Ia menyebut beberapa waktu lalu pemberhentian Oded M Danial sebagai Wali Kota Bandung telah selesai. Selanjutnya terdapat tahapan-tahapan lainnya yang harus diikuti.

"Kemarin baru pemberhentian lalu Plt Kang Yana kan nanti begitu diputuskan ke Kemendagri masih panjang prosesnya jadi ya kita ikuti aja prosesnya," katanya.

Ledia menegaskan siapapun nama yang terpilih harus bisa bekerjasama dengan Yana Mulyana dan bisa melanjutkan program Mang Oded. Terlebih di masa kepemimpinan Mang Oded banyak penghargaan yang telah diraih.

"Ya gini lah siapapun juga yang namanya keluar memang kita berharap ketika kemudian prosesnya berjalan dengan baik bisa bekerjasama dengan Kang Yana dan bisa menjalankan amanah mang Oded yang sebetulnya bagus untuk kita dorong untuk Kota Bandung," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement