Ayah Vanessa Angel Dilaporkan ke Polda Metro Terkait UU ITE

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra

Markas Polda Metro Jaya di Semanggi, Jakarta Selatan.
Markas Polda Metro Jaya di Semanggi, Jakarta Selatan. | Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayah almarhumah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seorang laki-laki bernama Gus Rofi'i. Laporan itu berawal ketika Rofi'i menunjukkan satu video kepada Doddy Sudrajat. Video tersebut berisi keinginan Doddy untuk memindahkan Vanessa ke tempat pemakaman yang lain.

Dalam video itu, Rofi'i sempat mengaku akan memberikan satu unit ponsel jika Doddy menghentikan niatnya memindahkan makam. Namun, video tersebut disalahartikan oleh Doddy.

Baca Juga

"Saya awalnya berkata kalau Anda menghentikan rencana pembongkaran dan pemindahan makam, maka saya akan memberikan Samsung Z Fold 3," kata Rofi'i kepada awak media di Markas Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (28/12).

Rofi'i mengeklaim, justru janjinya di video tersebut digunakan Doddy untuk mencemarkan nama baiknya. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk membawanya ke jalur hukum. Ia melaporkan Doddy atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik melalui media sosial. Laporan tersebut teregister dengan nomor LP:STLP/B/6551/XII/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.

"Tapi, video saya di munch-screen dan dimasukan ke Instagram-nya. Ada keterangan 'Jangankan handphone, pabrik Samsungnya saja akan saya tolak'. Yang paling menyedihkan, ketulusan saya itu dikatai, biarlah anjing menggonggong, kafilah berlalu," jelas Rofi'i.

Dalam laporannya, Rofi'i menduga Doddy telah melanggar Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan/atau Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 1 dan/atau Pasal 28 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Tahun Baru, Tempat Hiburan DKI Buka Sampai Pukul 20.00 WIB

Polisi Tangkap Tiga Tersangka Pencurian di Pulogadung, Jaktim

Ngantuk, Sopir Truk Kontainer Tabrak Pemulung Hingga Tewas

Kasus Korban Pencabulan Viral, Pelapor Minta Maaf

Polda Metro Jaya Izinkan Kafe Gelar Nobar Final Piala AFF, Ini Syaratnya

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image