Pemkot Cirebon Tunggu Inmendagri terkait PTM 100 Persen

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ilham Tirta

Pelajar mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (ilustrasi).
Pelajar mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (ilustrasi). | Foto: Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pemerintah Kota Cirebon hingga kini belum memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen meski daerah itu berada di level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi menjelaskan, untuk menetapkan PTM secara penuh, pihaknya masih menunggu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) yang terbaru.

"Inmendagri (Nomer 66 Tahun 2021) berakhir hari ini. Kita tunggu Inmendagri baru, bagaimana ketentuannya tentang PTM bagi daerah Level 1,’’ kata Agus, Senin (3/1).

Baca Juga

Agus menyatakan, jika ternyata dalam Inmendagri terbaru masih menetapkan PTM 50 persen, maka dia meminta semua sekolah di Kota Cirebon untuk mentaatinya. Namun, jika dalam Inmendagri terbaru ditetapkan PM 100 persen bagi daerah level 1, maka pihaknya akan bersiap untuk melaksanakannya.

"Kalau memang PTM 100 persen, kami akan undang Dinas Pendidikan dan KCD untuk mematangkan protokol kesehatannya,’’ kata Agus.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Cirebon, Jajang Badruzzaman mengatakan, sekolah di bawah lingkungan Kementerian Agama di Kota Cirebon hari ini sudah mulai masuk sekolah semester genap. "Ini hari pertama PTM semester genap,’’ kata Jajang, saat ditemui usai apel Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama.

Jajang menyatakan, untuk pelaksanaan PTM hari ini, pihaknya masih mengacu pada aturan lama. Yakni, PTM 50 persen dari kapasitas kelas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


1.700 Siswa Kota Cirebon Jalani PCR

Penutupan Sekolah PTM Tergantung Gugus Tugas Setempat

PTM Jalan Terus, UNS Belum Temukan Klaster Covid-19 Kampus

Siswa dan Guru Covid-19, Pemkot Bandung tak Tutup Sekolah

Kemendikbudristek: PTM Terbatas Solusi Masalah Pendidikan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image