Kamis 06 Jan 2022 15:28 WIB

Pengusaha Barbershop Asgar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Emil dinilai banyak memberikan bantuan pengembangan barbershop Asgar.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ilham Tirta
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Para pengusaha jasa barbershop Asli Garut (Asgar) yang tergabung dalam Forum Barber Asgar memberikan dukungan sekaligus dorongan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk maju ke ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ridwan Kamil dinilai banyak memberikan inovasi dan bantuan kepada para pengusaha jasa barbershop untuk lebih modern dan maju.

"Kami dan rekan-rekan terpangil untuk memberikan dukungan secara kongkret untuk mendorong Kang Emil atau Pak Ridwan Kamil untuk maju menjadi pimpinan negara (Pilpres 2024)," ujar inisiator dan salah satu founder Forum Barber Asgar, Deden Najwi Ridho, dalam siaran persnya, Kamis (7/1).

Baca Juga

Deden mengatakan, bantuan yang diberikan Emil antara lain desain barber shop, pelatihan manajemen, penerapan informasi teknologi (IT), promosi serta upgarding skill. Bahkan, menurut Deden, ia bersama sejumlah anggota Forum Barber Asgar sempat mengikuti kunjungan kerja ke Melbourne, Australia melalui Kadin Jabar untuk studi banding secara langsung terkait pengelolaan barbershop yang modern.

"Dan menurut saya, apa yang dilakukan Pak Ridwan Kamil sangat fresh dan out off the box. Bagaimana kami yang selama ini tidak menyadari bahwa jasa barber ini merupakan ekraf atau ekonomi kreatif dan memiliki prospek yang besar di global," kata Deden.

Menurutnya, Emil mendorong mimpi dan harapan barbershop Asgar bisa mendunia. Karena itu, pihaknya menaruh harapan besar kepada Ridwan Kamil untuk menjadi pemimpin negara ini, agar dia memiliki kebijakan yang lebih luas lagi.

"Kami juga percaya pada kemampuan yang ada, Pak Ridwan Kamil mampu membawa Indonesia lebih ngabret lagi," katanya.

Pihaknya pun mengajak warga Garut khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya serta para pelaku usaha barbershop dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama mendukung Ridwan Kamil maju Pilpres 2024. "Karena (kandidat capres) yang lain hanya gimmick dan Ridwan Kamil yang sudah kongkret menempatkan barber sebagai ekonomi kreatif serta full support," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement