Jumat 07 Jan 2022 13:36 WIB

Sukabumi Massifkan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun ke Setiap Sekolah

Kota Sukabumi menargetkan 33.805 anak usia 6-11 tahun untuk divaksinasi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ilham Tirta
Seorang anak menerima suntikan vaksin Sinovac Covid-19 (ilustrasi).
Foto: AP/Tatan Syuflana
Seorang anak menerima suntikan vaksin Sinovac Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Caranya dengan memassifkan vaksinasi ke sekolah-sekolah.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di sela peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun di SDN Subangjaya 3 Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Jumat (7/1). Dalam kesempatan tersebut, wali kota didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi.

Baca Juga

''Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan, khususnya terhadap anak usia 6-11 tahun,'' ujar Achmad Fahmi.

Menurut dia, di awal Januari 2022 ini, lokasi vaksinasi di dekatkan kepada anak-anak di sekolah. Anak-anak bisa dengan mudah menjangkau lokasi vaksinasi dengan diantar orangtuanya. Sebab, kegiatan vaksinasi digelar di sekolahnya masing-masing.

Vaksinasi ini, lanjut Fahmi, sebagai ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, dengan tetap menggencarkan edukasi protokol kesehatan ke warga.

Kota Sukabumi telah melakukan kick off vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Sukabumi di Gang Rawasalak, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Rabu 22 Desember 2021. Peluncuran ini menandai vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan target sebanyak 33.805 anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement