Jumat 07 Jan 2022 14:50 WIB

Capaian Vaksinasi Kota Tangerang: Dosis Satu 103 Persen, Dosis Dua 73 Persen

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 62 persen dari target.

Rep: Eva Rianti/ Red: Ilham Tirta
Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah.
Foto: istimewa
Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang mencatat, capaian vaksinasi Covid-19 dosis satu sekitar 1,53 juta jiwa atau 103 persen dari target sebanyak 1,47 juta jiwa. Sementara capaian vaksinasi dosis dua sebanyak 1,08 juta jiwa atau terealisasi sebanyak 73 persen dari target yang sama.

Dari capaian tersebut, kategori lanjut usia (lansia), masyarakat rentan, serta kalangan remaja sudah mencapai angka di atas 70 persen. Adapun yang terbaru kalangan anak usia 6-11 tahun realisasinya sudah mencapai sekitar 62 persen, yakni 116.455 yang sudah divaksin dari target sebanyak 185.989 jiwa.

Baca Juga

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah memastikan pihaknya terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kota Tangerang. Terutama kalangan anak usia 6-11 tahun, seiring dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM) berkapasitas 100 persen yang dimulai pada Senin (3/1), lalu.

“Saya minta Dinas Kesehatan pada Senin (10/1) untuk melakukan percepatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Untuk vaksinasi anak 6+ ini kita masih mempunyai pekerjaan rumah kurang lebih masih 70 ribu anak yang belum divaksin,” ujar Arief, Jumat (7/1).

Arief mengatakan, pihaknya melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang mempersiapkan mobilisasi vaksinasi anak 6+ di sekolah-sekolah. Dengan kegiatan mobilisasi vaksinasi tersebut, diharapkan target vaksinasi bagi kalangan tersebut bisa segera mencapai target.

“Mudah-mudahan sebelum tanggal 12 (Januari) bisa mencapai 90 persen capaian vaksinasinya,” kata dia.

Arief menambahkan, dirinya juga menginstruksikan camat serta lurah mempersiapkan warganya di masing-masing wilayah untuk  pelaksanaan vaksinasi booster. “Berdasarkan kriteria, Kota Tangerang masuk dalam daerah prioritas vaksin booster, persiapkan agar ketika dimulai sudah bisa dilaksanakan,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement