Selasa 11 Jan 2022 20:34 WIB

Baliho Ridwan Kamil Calon Presiden Mulai Bermunculan

Ridwan Kamil sosok yang layak memimpin Indonesia dan sebagai sosok pemimpin muda.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) bersama istri Atalia Praratya.
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) bersama istri Atalia Praratya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah baliho berukuran besar berisi tulisan-tulisan dukungan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mulai bermunculan di sejumlah daerah di wilayah Jawa Barat. Baliho tersebut di antaranya muncul di Tasikmalaya dan Kabupaten Cianjur.

Gambar Ridwan Kamil mengenakan jas hitam dan peci hitam terpajang pada baliho berlatar warna hijau, merah dan putih. Pada baliho itu juga terpampang tulisan berhuruf kapital "RIDWAN KAMIL PRESIDEN INDONESIA, INDONESIA JUARA !!!". Di bagian atas baliho juga terdapat tulisan "RELAWAN TASIK SANTRI".

Sementara di Kabupaten Cianjur, baliho dengan konten dukungan serupa muncul di samping tugu Tauco Cianjur yang berada di persimpangan Jalan Dr Muwardi dan Jalan HOS Cokroaminoto. Foto Ridwan Kamil mengenakan rompi hijau dengan kaus hitam berkacamata hitam terpampang jelas. 

Di samping foto terdapat tulisan "Emang Sih Roda Dua, Tapi Hati Kita Tak Pernah Mendua Untuk Indonesia". Di bagian kiri bawah baliho tertulis "RK For President 2024".

Dukungan kepada Kamil dalam bentuk baliho-baliho itu mengarah pada dukungan agar dia menjadi pemimpin baru Indonesia mendatang, di antaranya oleh Relawan Kebangsaan 24, yang digagas Asep Komarudin.

"Ridwan Kamil dinilai sosok yang layak memimpin Indonesia dan sebagai sosok pemimpin muda yang berhasil membawa daerah yang dipimpinnya meraih berbagai penghargaan, mulai dari Bandung hingga Provinsi Jawa Barat," ujar Komarudin, Selasa (11/1/2022).

Provinsi ini menjadi salah satu provinsi pendulang suara terbanyak pada semua Pemilu karena jumlah penduduknya yang banyak. Dia juga menilai, Kamil dengan berbagai torehan prestasinya layak menjadi tokoh muda alternatif pemimpin bangsa yang bisa membawa Indonesia tampil juara dan maju di dunia internasional.

"Relawan Kabangsaan 24 hadir untuk mendukung dan bekerja keras memenangkan Ridwan Kamil pada ajang Pilpres 2024 mendatang. Para relawan ini ingin menorehkan keberhasilan RK di level nasional," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement