Satgas Covid-19 Karawang Prioritaskan Vaksin Booster untuk Lansia

Red: Andri Saubani

Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin lanjutan (booster) covid-19 kepada warga di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jakarta, Rabu (12/1/2022).
Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin lanjutan (booster) covid-19 kepada warga di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jakarta, Rabu (12/1/2022). | Foto: Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyampaikan bahwa vaksinasi dosis ketiga atau penguat akan diprioritaskan untuk masyarakat yang lanjut usia atau lansia. Kondisi pandemi di Karawang saat ini bisa dibilang dalam kondisi terkendali.

"Kami masih melakukan koordinasi dengan Kemenkes terkait dengan vaksinasi ketiga ini," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana, di Karawang, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga

Fitra menyampaikan, untuk sementara ini, sesuai dengan hasil koordinasi dengan Kemenkes, vaksinasi lanjutan atau vaksinasi ketiga diprioritaskan untuk warga lansia dan kelompok rentan. Dia mengatakan, untuk jumlah yang akan diberikan dari vaksin penguat itu sesuai dengan jumlah yang sudah diberikan di awal pada dosis pertama dan kedua.

Sementara itu, hingga Rabu, warga Karawang yang masih dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19 berjumlah tiga orang. Begitu juga dengan warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah, saat ini berjumlah tiga orang.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Diabetes Bisa Usik Anak yang Sudah Sembuh dari Covid-19, Kenali Gejalanya

Legislator: Vaksin Booster Langkah Pemerintah Lindungi Rakyat

Ridwan Kamil Sebut Cakupan Vaksinasi di Jabar Telah Capai 80 Persen

Pemkot Tasikmalaya Siap Berikan Booster Vaksin untuk Masyarakat

Penerima Vaksin Primer Pfizer Belum Bisa Disuntik Booster

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image