Penyelundupan Narkoba ke Lapas Jelekong Baleendah Digagalkan

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani

Barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja sintetis atau tembakau gorila yang berhasil diamankan dari pengunjung Lapas Narkotika Jelekong, Kabupaten Bandung. Barang tersebut hendak diselundupkan dengan modus diselipkan di kue kering.
Barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja sintetis atau tembakau gorila yang berhasil diamankan dari pengunjung Lapas Narkotika Jelekong, Kabupaten Bandung. Barang tersebut hendak diselundupkan dengan modus diselipkan di kue kering. | Foto: dok. Lapas Jelekong

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penyelundupan sabu dan obat terlarang ke Lapas Narkotika Jelekong, Baleendah, Kabupaten Bandung dengan modus disimpan di kue dan makanan tutut berhasil digagalkan petugas. Aksi tersebut dilakukan oleh seorang pengunjung bernama Dede, Kamis (13/1/2022) lalu.

Kalapas Jelekong Faozul Ansori mengatakan, petugas berhasil mengamankan satu bungkus plastik yang diduga sabu dan 15 butir obat terlarang diduga Dumolid. Barang tersebut diselipkan ke dalam makanan tutut dan kue.

Baca Juga

"Satu bungkusan plastik diselipkan ke dalam makanan ringan jenis kue kering dan olahan makanan tutut," ujarnya melalui keterangan, Jumat (14/1).

Ia mengatakan. pihaknya berhasil menggagalkan aksi penyelundupan saat melakukan penggeledahan. Pihaknya juga turut mengamankan barang bukti dan pengunjung tersebut.

Faozul menuturkan barang tersebut akan diberikan kepada tahanan bernama Tatang. Petugas melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan dan mengaku tidak mengetahui dikunjungi Dede.

"Yang bersangkutan (Tatang) tidak mengetahui akan dikunjungi," katanya.

Pihaknya langsung melimpahkan kasus tersebut ke Satreskrim Polresta Bandung untuk ditindaklanjuti. Barang bukti dan pelaku pun diserahkan kepada para petugas kepolisian. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pengadilan Aceh Vonis Mati Empat Terdakwa Kasus Sabu 470 Kilogram

Dua Upaya Penyelundupan Sabu di Tanjung Emas Digagalkan

Petugas Rutan Medaeng Gagalkan Penyelundupan Serbuk Diduga Sabu

BNNP Jatim Gagalkan Penyelundupan 3 Kg Sabu ke Mataram

Petugas Temukan Sabu Dilempar dari Luar Tembok LP Semarang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image