Hadapi Persib, Pelatih Borneo FC Optimistis Timnya Tampil Apik

Rep: Hartifiany Praisra  / Red: Irfan Fitrat

Pemain Borneo FC Boaz Solossa (tengah) bersama rekan setimnya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022).
Pemain Borneo FC Boaz Solossa (tengah) bersama rekan setimnya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022). | Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Borneo FC akan menghadapi Persib Bandung pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 di Bali, Selasa (18/1/2022). Bekal kemenangan pada pertandingan sebelumnya disebut dapat membuat tim asuhan pelatih Risto Vidakovic itu tampil apik ketika melawan Persib Bandung.

Risto Vidakovic mengakui timnya harus mewaspadai permainan Persib, yang disebutnya mempunyai banyak pemain bagus, khususnya di lini serang. “Tapi, mereka juga harus mengantisipasi kami karena kami bermain baik di laga sebelumnya,” kata Risto dalam konferensi pers jelang laga, Senin (17/1/2022).

Pada laga sebelumnya, 14 Januari lalu, Borneo FC berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-0. Sementara Persib kalah 0-1 dari Bali United. Jika timnya bisa bermain apik seperti saat melawan Barito, Risto optimistis bisa meraih tiga poin dalam pertandingan menghadapi Persib. “Saya yakin kami bisa bermain dengan baik dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika kami bermain seperti kemarin (laga kontra Barito), kami bisa menang,” katanya.

Risto menilai, timnya memang tidak memiliki waktu yang mencukupi untuk persiapan menghadapi Persib. Setelah dua hari menjalani pemulihan, tim Borneo disebut baru bisa menjalani latihan atau hanya satu hari menjelang pertandingan. “Tidak ada waktu yang cukup, tapi pemain sudah tahu bagaimana rencana kami. Apalagi mereka tengah memiliki motivasi tinggi, mereka pasti berjuang besok,” ujar Risto.

Pemain Borneo FC, Marckho Sandy Merauje, mengaku siap menjalankan instruksi pelatih untuk dapat meraih hasil baik saat melawan Persib. Sebagai pemain bertahan, kata dia, dibutuhkan kedisiplinan untuk bisa mengawal gawang agar tak kebobolan. Ia mengaku tak hanya fokus terhadap duo striker anyar Persib, David Da Silva dan Bruno Cantanhede. “Dari saya, setiap pemain sama saja. Untuk pertahanan, kalau kami kerja keras dan disiplin, tentu tidak akan kebobolan,” kata Marckho.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


PSIS Semarang Bermain Imbang Tanpa Gol Lawan Arema FC

Bali United Menang 2-0 Atas Persita Tangerang

Pelatih Persib Bandung Sambut Kembalinya Marc Klok dan Ardi Idrus dalam Tim

Borneo FC Vs Persib Bandung, Robert Alberts Ulik Kelemahan Lawan

Hadapi Borneo, Persib Siap Membuktikan Pantas di Papan Atas

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image