Marc Klok Siap Perkuat Persib Bandung Lawan Borneo FC

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Irfan Fitrat

Gelandang tengah Persib Bandung Marc Klok (kiri).
Gelandang tengah Persib Bandung Marc Klok (kiri). | Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Marc Klok disiapkan untuk mengisi lini tengah Persib Bandung pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 melawan Borneo FC, Selasa (18/1/2022). Kembalinya gelandang kelahiran Belanda itu diharapkan dapat memperkuat lini tengah tim Maung Bandung.

Pada laga Persib sebelumnya, melawan Bali United, Marc Klok tak bisa bermain lantaran sanksi akumulasi kartu. Pada laga itu Persib kalah 0-1. Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts semringah bisa kembali memainkan Marc Klok. “Marc akan bermain karena dia adalah sosok yang penting di lini tengah kami,” kata Robert, saat konferensi pers jelang laga melawan Borneo FC, Senin (17/1/2022).

Selain Marc Klok, Ardi Idrus pun siap kembali dimainkan. Ardi sebelumnya juga tak bisa tampil saat melawan Bali United lantaran sanksi akumulasi kartu. Robert berharap kedua pemainnya akan menambah kekuatan tim untuk menghadapi Borneo FC. Terlebih Borneo FC dinilai tengah menunjukkan performa baik.

Robert pun mengharapkan duo striker asal Brasil, David da Silva dan Bruno Cantanhede, bisa tampil apik pada pertandingan melawan Borneo FC, yang rencananya berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. “Kedua striker asing juga sudah semakin baik setelah beradaptasi dengan tim selama dua laga ini,” kata Robert.

Sementara dua pemain Persib lainnya dipastikan tidak bisa bermain. Salah satunya Zalnando, yang terkena akumulasi kartu. Robert menyayangkan absennya Zalnando. Pasalnya, bek kiri Persib itu dinilai bermain baik saat laga kontra Bali United. “Sayangnya Zalnando kembali harus ‘diparkirkan’, meski telah bermain bagus saat menghadapi striker yang bagus,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Robert pun tidak akan memainkan Achmad Jufriyanto. Bek tengah yang akrab dipanggil Jupe itu sempat mengalami cedera. “Jupe sudah pulih dari cedera, tetapi belum mulai berlatih, dan tidak akan jadi bagian dalam daftar susunan pemain,” katanya.

Dengan kekuatan yang ada, Robert berharap timnya bisa meraih tiga poin dari laga kontra Borneo FC. Raihan poin penuh ini dinilai penting agar Persib bisa tetap bertahan di papan atas klasemen sementara Liga 1. “Kami butuh poin penuh untuk bisa tetap berada di papan atas dan berada di persaingan menuju gelar juara,” kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Bek Persib tak Menampik Masih Minus Info Soal Kekuatan Borneo

Pelatih Persib Bandung Sambut Kembalinya Marc Klok dan Ardi Idrus dalam Tim

Borneo FC Vs Persib Bandung, Robert Alberts Ulik Kelemahan Lawan

Hadapi Borneo, Persib Siap Membuktikan Pantas di Papan Atas

Persib Bandung Vs Borneo FC, Persib Butuh 3 Poin untuk Bersaing di Papan Atas

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image