DPD Partai Demokrat Jabar Gelar Musda Mantapkan Strategi Menangkan Pemilu

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Asep Wahyuwijaya.
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Asep Wahyuwijaya. | Foto: Republika/Djoko Suceno

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) akan menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-V. Kegiatan digelar di Hotel Grand Preanger Kota Bandung, 18-19 Januari 2022.

Menurut Ketua SC Musda V DPD Partai Demokrat Jabar, Asep Wahyuwijaya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya partai memantapkan strategi memenangkan pemilu mendatang. Asep menjelaskan, pelaksanaan Musda ini berdasarkan pada Surat Pemberitahuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Nomor : 01/BPOKK/DPP-PD/I/2022 tentang pemberitahuan pelaksanaan Musda Provinsi Jabar, tertanggal 14 Januari 2022.

"Sebagaimana dimaksudkan dalam surat tersebut, Musda merupakan upaya menyukseskan konsolidasi organisasi internal Partai Demokrat," ujar Asep, Senin, (17/1/2022).

Menurutnya, musda kali ini memiliki tiga prinsip dasar yang akan dijalani. Pertama, sebagai momentum konsolidasi untuk memperkuat dan menyolidkan struktur kepartaian dalam menghadapi momentum politik ke depan.

Kedua, kata dia, sebagai harmonisasi ide, serta gagasan para kader dalam menghadapi tantangan, serta arah pembangunan partai yang nantinya tertuang dalam program kerja.

Sementara prinsip ketiga, kata Asep, musda sebagai ajang rekonsiliasi dalam menyatukan perbedaan pandangan yang ada. "Tiga aspek itulah yang membedakan dengan musda-musda sebelumnya," katanya.

Asep mengatakan, musda juga memiliki tujuan lainnya selain menjadi forum musyawarah yang bersifat strategis dalam menentukan arah kebijakan partai ke depan. Momentum musda, kata dia, sebagai ajang konsolidasi secara formal ini juga merupakan bagian dari hasil refleksi dan kontemplasi fungsionaris dan kader Partai Demokrat.

"Semuanya ditujukan sebagai upaya meningkatkan capaian yang sudah ada, serta memperbaiki dan mengevaluasi segala kekurangan untuk mewujudkan tujuan dan harapan sesuai dengan visi dan misi Partai Demokrat ke depannya," papar Asep.

Asep berharap penyelenggaraan Musda Partai Demokrat Jabar ini berjalan lancar, demokratis, bermartabat, serta membawa kebaikan, keberkahan, dan kemajuan untuk Partai Demokrat dan seluruh masyarakat Jabar.

"Untuk itu, mohon kepada seluruh pengurus, kader, simpatisan, dan masyarakat, mari kita tetap utuh. Termasuk menunjukkan loyalitas sepenuhnya kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, untuk bersama-sama meraih kemenangan dalam pemilihan presiden, pemilihan legislatif, maupun pilkada serentak," paparnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Laskar Ganjar-Puan Provinsi Maluku Siapkan Strategi Pemenangan

Golkar Sulsel Berupaya Keras Menangkan Airlangga

Bahlil Dorong Tunda Pemilu, Analis: Harus Ada Pilpres 2024

Relawan Gencarkan Promosi Ganjar Pranowo di Bandung

Pengamat: Golkar Harus Mereformulasi Strategi Terkait Pilpres 2024

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image