Selasa 18 Jan 2022 13:40 WIB

Relawan Balad Erick Thohir Deklarasi Capres 2024 di Majalengka

Erick Thohir merupakan tokoh muda yang energik dan punya banyak prestasi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Relawan Balad Erick Thohir menggelar deklarasi dukungan bagi Erick Thohir untuk maju dalam bursa calon presiden pada Pilpres 2024, di salah satu rumah makan di Kabupaten Majalengka, Sabtu (15/1).
Foto: dok. Istimewa
Relawan Balad Erick Thohir menggelar deklarasi dukungan bagi Erick Thohir untuk maju dalam bursa calon presiden pada Pilpres 2024, di salah satu rumah makan di Kabupaten Majalengka, Sabtu (15/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Dukungan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju dalam bursa calon presiden pada Pilpres 2024 terus bermunculan. Di Kabupaten Majalengka, dukungan datang dari Relawan Balad Erick Thohir.

Relawan Balad Erick Thohir pun menggelar deklarasi dukungan bagi Erick Thohir di salah satu rumah makan di Kabupaten Majalengka, Sabtu (15/1/2022). Kegiatan itu dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Koordinator Pusat Balad Erick Thohir, Natsir Amir, Ketua Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Majalengka, Muhammad Ismail, dan 26 Koordinator Kecamatan (Korcam).

Sekjen Balad Erick Thohir, Natsir Amir, mengungkapkan, kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini telah menghadirkan banyak perubahan. Selain tradisi kepemimpinan, perubahan juga menyangkut pembangunan yang hasilnya bisa dirasakan semua orang.

Namun, lanjut Natsir, perubahan itu membutuhkan waktu lama. Karenanya, untuk melanjutkan perubahan itu, Jokowi perlu sosok yang punya visi dan semangat yang sama.

"Sosok itu ada pada Pak Erick Thohir. Soal terobosan, Erick Thohir telah membuktikannya ketika menakhodai Kementerian BUMN. Berkat ‘Merdeka Berdaulat’ yang diusungnya, BUMN mengalami perubahan luar biasa, baik dari sisi bisnis maupun value-nya," tutur Natsir.

Erick Thohir, lanjut Natsir, juga merupakan tokoh muda yang energik dan punya banyak prestasi. Erick Thohir juga sosok dibalik suksesnua Asian Games 2018 dan kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2024. "Sosoknya melekat dalam ingatan," ucap Natsir.

Alasan lain juga disampaikan Ketua Korda Balad Erick Thohir Kabupaten Majalengka, Muhammad Ismail. Menurutnya, Erick Thohir memiliki hubungan yang kuat dengan masyarakat Majalengka. Ibunda Erick, Edna Thohir, berasal dari Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Ismail mengungkapkan, dari sosok ayahnya, Erick Thohir belajar tentang pentingnya membuka wawasan agar memiliki keahlian (expertise) dan nilai (value) dalam hidup. Sedangkan dari sang ibu, Erick Thohir mendapatkan kedisiplinan.

Kini, Erick Thohir telah menjelma menjadi tokoh yang muda yang sukses dan inspiratif. Untuk itu, warga Majalengka maupun Jawa Barat patut bangga."Pak Erick sejak kecil dididik oleh ibunya yang berasal dari Kadipaten, Majalengka, soal kedisiplinan. Nilai dan falsafah Sunda melekat dalam dirinya," tandas Ismail. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement