Rabu 19 Jan 2022 23:47 WIB

Vaksinasi Anak, Wali Kota Cirebon Apresiasi Dukungan Orang Tua dan Guru

Cakupan vaksinasi Covid-19 terhadap anak di Kota Cirebon sudah 87,44 persen.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Vaksinasi Covid-19 untuk anak. (ILUSTRASI)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinasi Covid-19 untuk anak. (ILUSTRASI)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon berupaya mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap anak berusia 6 tahun-11 tahun. Ada 31.187 anak berusia 6-11 tahun di Kota Cirebon yang menjadi sasaran vaksinasi.

Sejauh ini, cakupan vaksinasi Covid-19 terhadap anak kategori tersebut dilaporkan sudah mencapai sekitar 87,44 persen. Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis melihat upaya percepatan vaksinasi terhadap anak-anak ini tidak terlepas dari peran orang tua dan juga guru. 

“Orang tua dan guru yang berhasil membujuk anak-anaknya untuk mau divaksin, untuk berani divaksin. Peran orang tua dan guru sangat luar biasa dalam mendukung vaksinasi anak ini,” ujar Azis, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak di SDIT Al-Falah Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu (19/1/2022).

Selain itu, Azis juga melihat kesabaran para tenaga kesehatan (nakes) dalam menyuntikan vaksin kepada anak-anak. “Terima kasih dan apresiasi juga kepada seluruh tenaga kesehatan,” katanya.

Azis pun menyampaikan terima kasih kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon yang bersama-sama mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap anak berusia 6-11 tahun ini.

Kepala Polres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan, cakupan vaksinasi Covid-19 terhadap anak ini bisa mencapai sekitar 2.400 orang atau 7,5 persen dari target setiap harinya.

Apabila kecepatan vaksinasi itu bisa terjaga, diharapkan cakupannya tak lama lagi dapat mencapai seratus persen. “Kita berharap dalam dua hari ke depan bisa tercapai seratus persen,” ujar Fahri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement