Robert Rene Benahi Tim Jelang Hadapi Persikabo

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Para pemain Persib Bandung menjalani latihan.
Para pemain Persib Bandung menjalani latihan. | Foto: Dok. Persib

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali menjalani latihan rutin pada Selasa (25/1/2022). Bahkan, adaptasi tim pun telah sepenuhnya selesai. 

Persib sempat mendapatkan libur satu hari pada Senin (24/1/2022). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui, waktu libur tersebut adalah waktu pemulihan bagi pemain. 

Robert mengakui, tim telah mendapatkan latihan keras. Sehingga, tim harus memulihkan diri sebelum kembali latihan bersama.

"Bisa dilihat ketika kami berlatih bersama lagi hari ini mereka terlihat segar. Kini kami mulai bekerja lebih detail untuk pertandingan dan apa yang harus diperbaiki," kata Robert usai latihan.

Robert mengakui, adaptasi tim telah sepenuhnya selesai. Untuk itu, dia memastikan, duo striker Brasilnya, David Da Silva dan Bruno Cantanhede sudah lebih siap untuk menghadapi Persikabo pada Sabtu (29/1/2022) mendatang.

"David dan Bruno sudah bergabung dengan kami dan memainkan tiga laga sejauh ini. Kami harus punya rasa saling memahami dalam tim dengan pemain yang ada dan kami terus mengasah itu agar aliran serangan bisa lebih baik," kata Robert.

Robert mengakui, Persib masih memiliki rekor tim kebobolan paling sedikit. Namun, Robert ingin, tim bisa mencatatkan lebih banyak jumlah gol.

"Kami masih jadi salah satu yang terbaik soal pertahanan, kami juga punya catatan statistik menjadi tim dengan akurasi umpan terbaik terutama dalam hal final pass," kata Robert.

"Itu artinya, secara permainan sudah berjalan, tapi kami harus bisa lebih mematikan dan lebih cepat untuk memastikan kemenangan. Itu yang tengah kami kerjakan," kata Robert.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Persib Bandung Benahi Lini Serang Jelang Hadapi Persikabo

Jaga Prokes Ketat, Pelatih Persib Bandung tak Khawatir dengan Covid-19

Pandemi Halangi Hubungan Persib Bandung dengan Media

Yakin Bawa Pangeran Biru Juara Liga 1 Musim Ini, Pelatih: Kami Tahu Posisi Kami

Teman Bukan Alasan Bagi Pelatih Persib Bandung tak Serius Hadapi Persikabo

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image