KC Foundation Bantu Warga Subang yang Alami Kelumpuhan

Red: Nashih Nashrullah

KC Foundation. KC Foundation membantu warga yang membutuhkan bantuan
KC Foundation. KC Foundation membantu warga yang membutuhkan bantuan | Foto: Dok Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG— KC Foundation kembali menunjukan kepeduliannya terhadap warga yang membutuhkan bantuan atau kurang mampu. 

Ya, kali ini lembaga sosial tersebut memberikan bantuan kepada seorang pria lanjut usia bernama Kasim Bin Rakman (53) warga Dusun Sindang laut 1 RT.03/01 Desa Muara Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang Jawa Barat yang mengalami kelumpuhan selama selama 16 tahun. 

Baca Juga

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban Bapak Kasim. Kami berkomitmen akan terus melakukan aksi-aksi sosial seperti ini, karena kami ingin kehadiran KC Foundation bisa dirasakan masyarakat. Untuk itu kami akan terus membantu dan berada di tengah-tengah warga yang membutuhkan,” kata Direktur Eksekutif KC Foundation Chepy Aprianto melalui rilis yang diterima di Jakarta, Rabu (26/1/2022). 

Lebih lanjut, pria kelahiran Subang itu berharap kedepan tidak ada lagi warga sakit dan kurang mampu luput dari perhatian dari sesama dan pemerintah. 

Oleh sebab itu masyarakat sekitar harus cepat memberikan informasi kepada pihak-pihak terkait agar segera mendapatkan perhatian. 

“Tentu ini kewajiban kita bersama ya, untuk itu saya berharap kedepan jika ada warga sakit dan tidak mampu untuk berobat warga sekitar segera menginformasikan,” imbuh tenaga ahli DPR RI tersebut. 

“Bantuan KC Foundation disalurkan langsung bersama anggota DPRD Kabupaten Subang Fraksi NasDem, Teh Vonny bersama aparat desa setempat, semoga berkah dan bermanfaat untuk sesama,” tutup Chepy. 

Sebagai informasi, kelumpuhan yang dialamai Kasim bermula dari kecelakaan saat bekerja pada  2006 lalu, sebagai buruh tambak ikan. 

Kondisi kasim saat ini, selain mengalami kelumpuhan, di belakang tubuh Kasim juga mengalami luka parah. Sehingga menimbulkan aroma bau yang tidak sedap. Karena selama dia sakit hanya bisa terbaring.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Lima Bulan Kasus Pembunuhan Subang tak Terungkap, Ini Upaya Polisi

Polisi Kantongi Sketsa Pembunuh Ibu-Anak di Subang

PPI Resmi Jadi Operator Pelabuhan Patimban

Pemeriksaan Kadar Pencemaran Pabrik di Subang

Vaksin Merdeka di Subang Sasar 2.500 Orang, Termasuk Santri

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image